Opini

Akmal Malik Terbang ke Sulbar, Menanti Gebrakan Sang Dirjen Otda Bangun Daerah dengan Gagasannya

Olehnya itu, Pak Akmal hadir sebagai PJ Gubernur SulBar tidak mengedepankan ego sektarian, tapi lebih pada mengedepankan Nilai-Nilai kesatuan.

Editor: Ilham Mulyawan
ist
Asmadi Mantan Aktivis HMI 


Oleh: Asmadi
Mantan Aktivis HMI

TRIBUN-SULBAR.COM - Selamat datang di tanah malabiq Sulawesi Barat pak Akmal Malik (PJ Gubernur SulBar).

Tanah ini dianggap Indonesia mini sebab disini beragam Agama, Suku, Ras, Budaya, adat berkembang bersama, selain dari pada itu Tanah Malabiq Sulawesi Barat lahir juga Tokoh Pahlawan Nasional Hj. Andi Depu.

Pak Akmal Malik PJ Gubernur SulBar salah satu filosofis Orang Mandar (SulBar) adalah "Mua dirundumi uwai maputena tomandar, berarti mandar Tomi tau" (kalau Air Putihnya orang mandar sudah di minum, maka itu pertanda bahwa kita orang mandar juga).

Olehnya itu, Pak Akmal hadir sebagai PJ Gubernur SulBar tidak mengedepankan ego sektarian, tapi lebih pada mengedepankan Nilai-Nilai kesatuan.

Penjabat Gubernur Akmal Malik saat ditemui di Bandara Tampa Padang Mamuju, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulbar.
Penjabat Gubernur Akmal Malik saat ditemui di Bandara Tampa Padang Mamuju, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulbar. (Tribun Sulbar / Hablu Hambali)

Bahwa Pak Akmal Bagian dari pada NKRI.

Kalau Burung Elang terbang tinggi dengan gagah perkasa melebarkan sayapnya membuktikan Kekuatannya, maka Kita sebagai Anak Muda Sulawesi Barat berharap kepada Pak Akmal Malik PJ Gubernur SulBar, untuk terbang ke SulBar membangun Sulawesi Barat dengan Gagah Perkasa dengan kecerdasan serta Ide dan Gagasannya.

Lima tahun terakhir kita tidak pernah bangga sebagai orang SulBar dimana-mana kita urutan terakhir prestasi antar seluruh propinsi, Buat Kita bangga sebagai anak muda SulBar atas prestasi yang ditorehkan sebagai PJ Gubernur SulBar.

Sebagai Anak Muda SulBar Kita tidak mau lagi mengenal Pak Akmal Malik sebagai Dirjen Ortala, tapi kita mengenal beliau sebagai Pemimpin Propinsi Sulawesi Barat.

Olehnya itu Pak Akmal mesti menjadi Leadership yang Bijaksana nan Amanah, fokus Pak memulihkan Ekonomi SulBar Pasca Pandemi, fokus membangun Ruang Kantor pemerintahan dan ruang-ruang masyarakat pasca gempa.

Kemudian fokus pak menata ulang birokrasinya yang selama ini diduga carut marut (ganti kepala OPD.

Tidak menjadi Refresentatif kepentingan Rakyat Pak) terus yang terakhir sebagai anak muda SulBar berharap kepada Pak Akmal Malik untuk menghilangkan ego alumni dari Almamater karena ini kemungkinan bisa menghambat kerja-kerja baik pak Akmal Malik, bahwa Pak Akmal hadir di SulBar untuk membangun Propinsi Sulawesi Barat.

Jagalah kepercayaan Pak Presiden (Joko Widodo) yang telah menugaskan Pak Akmal di SulBar, jaga sinergitas dengan Anggota DPRD SulBar terutama Pimpinan DPRD SulBar sebagai Partner kerja, yang terakhir bangunlah silaturrahmi kepada Para pejuang SulBar agar kemudian peta dan tujuan serta anatomi Pembangunan SulBar lebih mudah dilakukan.

Selamat Bekerja Pak Akmal Malik PJ Gubernur SulBar

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved