Breaking News:

Gelar Pembinaan Mental dan Disiplin, Kemenkumham Sulbar Minta CPNS Buktikan Kelayakannya Jadi ASN

Anwar meminta mereka membangun citra positif melalui tugas, dan fungsi dalam jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat.

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, H. M. Anwar 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, menggelar Pembinaan Mental dan Disiplin Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Selasa (2/11/2021).

Kepada para calon abndi negara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, H. M. Anwar meminta mereka membangun citra positif melalui tugas, dan fungsi dalam jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat.

“Masa Orientasi I dan II telah dilalui, tapi berdasarkan monitoring kegiatan di satker masih perlu adanya penguatan-penguatan, untuk itu hari ini Saudara mengikuti kegiatan penguatan pembinaan mental dan disiplin CPNS,” kata Anwar.

Peserta Pembinaan Mental dan Disiplin Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Para peserta Pembinaan Mental dan Disiplin Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Selasa (2/11/2021).

Sembari menyebutkan bahwa menjadi seorang PNS tidak mudah, sebab harus melalui proses rekrutmen yang panjang serta waktu dan tenaga untuk persiapannya.

Sehingga inilah saatnya CPNS membuktikan kelayakannya menjadi ASN Kementerian Hukum dan HAM, dalam membangun hal yang positif melalui tugas dan fungsi di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat.

“Saudara harus memiliki moral yang baik dan memiliki disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tambahnya.

Selanjutnya, kemampuan teknis di bidang tugas masing-masing sesuai dengan jabatannya juga perlu dikuasai.

“Oleh karena itu saudara harus selalu meningkatkan kompetensi sesuai dengan jabatannya dengan melalui berbagai media, baik coaching, mentoring, dan media-media pembelajaran lainnya,” sambung Kakanwil. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved