Berita Mamuju

Satpol PP Mamuju Tertibkan 3 Kios di Area Stadion Manakarra Mamuju, Warga Ngaku Tak Diberitahukan

Kata dia, area yang dibanguni kios itu merupakan area terlarang untuk berdagang karena di depan pagar Stadion Manakarra Mamuju.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman
Warga Bongkar Kios milikinya di Jl Husn Thamrin, Kelurahan Binanga, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (28/11/2022) 

TRIBUN-SULBAR.COM,MAMUJU - Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mamuju, menerbitkan tiga kios pedagang di Jl Husni Thamrin, Kelurahan Binanga, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (28/11/2022).

Penerbitan ini dilakukan untuk menghadapi kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) IV Sulbar pada 16 Desember 2022 mendatang.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP Mamuju Abdul Gafur mengatakan, sebelum pembongkaran pihaknya sudah memberikan peringatan terhadap pemiliki kios.

"Satu minggu yang lalu kami sudah beri peringatan kepada pemilik kios tapi tidak diindahkan, makanya kami datang," ungkap Gafur kepada wartawan.

Kata dia, area yang dibanguni kios itu merupakan area terlarang untuk berdagang karena di depan pagar Stadion Manakarra Mamuju.

"Sebelumnya kita sosialisasikan kepada pemilik kios, tapi dia katanya mau bongkar sendiri, namun tidak dibongkar akhirnya kita turun atas perintah bupati," bebernya.

Sementara itu pemilik kios Uppi mengaku, pembongkaran yang dilakukan oleh Satpol PP Mamuju itu tanpa melaukan konfirmasi atau peringatan.

"Tanpa pemberitahuan kita disuruh bongkar kasian, coba dikasi waktu tiga hari kita masih punya kesempatan bangun kios lagi," keluh Uppi.

Ia menuturkan, seharusnya pihak pemerintah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk membongkar kios miliknya.

"Kalau begini kasian sudah menganggu pekerjaan kita karena disuruh untuk bongkar sendiri," bebernya.

Lurah Binanga Firman Syah mengatakan, area yang ditempati warga berjualan itu bukan warga Binanga melainkan warga Kelurahan Rimuku.

"Itu masuk jualan di wilayah saya, tapi bukan warga saya tapi warga Rimuku," bebernya.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved