Jadon Sancho Tak Dipanggil Timnas Inggris, Rio Ferdinand Pertanyakan Kemampuan Gareth Southgate

Legend Manchester United Rio Ferdinan melontarkan kritikan tajam atas keputusan Gareth Southgate yang tak mebawa Jadon Sancho di timnas Inggris.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Mirror UK
Rio Ferdinand desak Manchester United terkait kelanjutan kerier Cristiano Ronaldo di Old Trafford. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand melontarkan kritikan terkait dengan daftar pemain yang dibawa oleh Gareth Southgate untuk timnas Inggris.

Dikutip dari Sportbible pada Senin (19/9/2022), Rio Ferdinand mempertanyakan keberadaan Jadon Sancho di timnas Inggris.

"Ada terlalu banyak bek. Saya pikir hal yang mengejutkan adalah jumlah pemain yang dia miliki tidak bermain reguler di klub mereka."

"Jika mengingat lagi sikap Southgate saat dia mendapatkan pekerjaan di timnas Inggris, ia mengatakan bahwa memilih pemain berdasarkan menit bermain dan performa," kata Rio Ferdinand.

Ia berujar jika Jadon Sancho adalah pemain yang sangat dirugikan oleh keputusan Gareth Southgate.

"Jadon Sancho akan menjadi salah satu pemain yang mungkin bakal melihat skuad itu dan berpikir ‘Saya sudah melakukan apa yang diharapkan sebagai pemain sayap dan saya bermain lebih baik dari pemain lain dan saya belum masuk juga (ke timnas Inggris)’."

Pemain sayap Manchester United Jadon Sancho (tengah) berselebrasi setelah membobol gawang Liverpool pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Laga Man United vs Liverpool berakhir dengan skor 2-1.
Pemain sayap Manchester United Jadon Sancho (tengah) berselebrasi setelah membobol gawang Liverpool pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Laga Man United vs Liverpool berakhir dengan skor 2-1. (AFP/PAUL ELLIS)

Baca juga: Tak Dipanggil Gareth Southgate Bela Timnas Inggris, Jadon Sancho Beri Respon Berkelas

Baca juga: Selebrasi Unik Ala Jadon Sancho, Pamer Pelindung Kaki dari Fans Cilik Man United

"Ia (Jadon Sancho) mungkin bakal merasa tidak puas. Namun, saya pikir skuad itu masih jauh dari apa yang kami harapkan," tuturnya.

Jadon Sancho Luput

Adapun timnas Inggris telah merilis daftar pemain untuk berlaga di UEFA Nations League 2022.

Timnas Inggris dijadwalkan bakal bersua Italia pada Sabtu (24/9/2022). Setelah itu, The Three Lions akan menghadapi Jerman (27/9).

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved