Piala Dunia Qatar 2022

Tak Dipanggil Gareth Southgate Bela Timnas Inggris, Jadon Sancho Beri Respon Berkelas

Pemain Manchester United Jadon Sancho tak dipanggil Gareth Southgate untuk membela timnas Inggris. Sang pemain berikan respon yang woles.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
kompas.com
Jadon Sancho mencoba menguasai bola dalam pertandingan Manchester United vs West Ham pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021-2022 yang digelar di Stadion Old Trafford, 22 September 2021. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Jadon Sancho pemain Manchester United luput dari daftar pemain yang dipanggil oleh Gareth Southgate untuk membela tim nasional (timnas) Inggris.

Keputusan Gareth Southagate tak membawa Jadon Sancho terbilang mengejutkan.

Sebab, Jadon Sancho menunjukkan performa yang gemilang bersama Manchester United pada awal musim 2022/2023.

Sejauh ini, Jadon Sancho telah membukukan tiga gol dari delapan pertandingan bersama Manchester United di pentas Liga Inggris dan Liga Europa.

Terkini, Jadon Sancho membantu Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas Sheriff pada lanjutan babak penyisihan grup Liga Europa, Kamis (15/9/2022) malam WITA.

Pemain sayap Manchester United Jadon Sancho (tengah) berselebrasi setelah membobol gawang Liverpool pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Laga Man United vs Liverpool berakhir dengan skor 2-1.
Pemain sayap Manchester United Jadon Sancho (tengah) berselebrasi setelah membobol gawang Liverpool pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Laga Man United vs Liverpool berakhir dengan skor 2-1. (AFP/PAUL ELLIS)

Baca juga: Puja Puji Jadon Sancho untuk Cristiano Ronaldo Usai CR7 Cetak Gol Penalti

Baca juga: Manchester United Gebuk Liverpool 2-1, Jadon Sancho Tampil Sangar, Aksi Heroik Lisandro Martinez

Meski demikian, performa tersebut belum mampu membuat Jadon Sancho bersaing dengan para pemain timnas Inggris lainnya.

Jadon Sancho menyayangkan kegagalannya menembus skuad timnas Inggris untuk UEFA Nations League.

Dikutip dari Mirror pada Sabtu (17/9/2022), meski begitu, Jadon Sancho tak menyerah dan bertekad membuktikan kemampuannya agar mengamankan satu tempat di timnas Inggris untuk Piala Dunia Qatar 2022. 

"Itu (Piala Dunia) adalah salah satu targetnya, tetapi sangat disayangkan saya tidak dipanggil."

"Saya harus tetap fokus pada diri saya sendiri dan terus bekerja keras minggu demi minggu. Jadi, itulah yang akan saya lakukan," tutur Jadon Sancho melanjutkan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved