Kemenkumham Sulbar

Kemenkumham Sulbar Gelar Pentas Seni, Ajang Warga Binaan Salurkan Bakat dan Kreasi

Tak hanya itu, Faisol Ali berharap pelaksanaan pentas seni dan kreasi warga binaan itu dapat memberikan hiburan tersendiri kepada warga binaan.

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Fasion Show kemenkumham Sulbardi Lapas Wanita 

 

TRIBUN-SULBAR.COM - Jajaran KAntor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat menggelar pelaksanaan Pentas Seni dan Kreasi warga binaan se-Sulawesi Barat di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Mamuju, Jumat (16/9/2022).

Tujuannya, memberi ruang kepada warga binaan untuk menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Faisol Ali, mengatakan, dengan gelaran seni ini dapat membuat para warga binaan yang selama ini terbatasi tembok penjara, memiliki sarana untuk menyalurkan bakat dan kreasi yang mereka miliki.

“Untuk itu, pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada para warga binaan untuk terus mengembangkan potensi yang mereka miliki meskipun saat ini sedang menjalani masa pidana di Lapas dan Rutan," ujar Faisol dalam rilisnya.

Tak hanya itu, Faisol Ali berharap pelaksanaan pentas seni dan kreasi warga binaan itu dapat memberikan hiburan tersendiri kepada warga binaan.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto menyebut bahwa pelaksanaan kegiatan warga binaan itu menampilkan sejumlah pertunjukan kesenian tari tradisional, tari modern, kesenian musik tradisional, dan band warga binaan hingga peragaan busana wanita,

Tak hanya pentas seni dan kreasi warga binaan dalam kegiatan itu juga digelar pameran produk hasil karya para warga binaan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik beserta seluruh unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat, Para Kepala UPT Satuan Kerja di lingkungan Kemenkumham Sulbar.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved