Tawuran Pelajar

Sempat Diamankan Polisi, Siswa SMKN 1 Rangas Terlibat Tawuran Sudah Dikembalikan ke Sekolah

Pihaknya akan tetap mengembalikan murid ke sekolah, terkecuali ada laporan resmi yang diterima oleh Polsekta atau Polresta Mamuju.

Penulis: Zuhaji | Editor: Nurhadi Hasbi
tangkapan layar
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar SMKN 1 Rangas dan SMKN 1 Mamuju, di Jl Husni Thamrin, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulbar, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Pihak kepolisian sempat mengamankan lima orang siswa yang diduga terlibat tawuran antar pelajar, Selasa (6/9/2022).

Tawuran antar pelajar terjadi di Jl Husni Thamrin, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulbar, Selasa (6/9/2022) kemarin.

Pelajar yang sempat diamankan dan dikembalikan ke sekolah dibenarkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Binanga, Aipda Kaharuddin usai ditemui langsung di Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Mamuju.

"Iya, sempat diamankan di Polresta Mamuju kemarin, siswa SMKN 1 Rangas," jelasnya kepada TribunSulbar.com, Rabu (7/9/2022).

Aipda Kahar menegaskan, baik guru maupun orangtua murid harus dapat menjaga anak mereka dengan baik karena tawuran terjadi tidak hanya satu kali itu saja.

"Ini sudah yang sekian kalinya, jadi saya sampaikan ke kedua sekolah agar bisa mengontrol murid-muridnya," ujar Aipda Kahar.

Pihaknya akan tetap mengembalikan murid ke sekolah, terkecuali ada laporan resmi yang diterima oleh Polsekta atau Polresta Mamuju.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, para siswa hanya saling maki dan berteriak.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Muhammad Natsir angkat bicara soal siswa-siswi SMK 1 Mamuju dan SMKN 1 Rangas Mamuju ikut tawuran.

"Sudah didamaikan olek kepsek masing-masing dan telah ditangani pihak kepolisian," kata Natsir, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Rabu (7/9/2022).

Natsir juga membenarkan SMKN 1 Mamuju diliburkan sementara waktu.

Menurutnya, untuk menghindari kejadian terulang lagi. (*)

Laporan Wartawan TribunSulbar.com Zuhaji

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved