HUT Kemerdekaan

Semangatnya 52 Pelajar Marching Band SMPN 1 Pasangkayu, Disuruh Latihan Jam 3 Malah Datang Jam 1

Guna memaksimalkan persiapan, mereka terus latihan di halaman SMPN 1 Pasangkayu, Jalan Andi Depu Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Ilham Mulyawan
Egi Sugianto/Pasangkayu
pelajar SMPN 1 Pasangkayu latihan Marching Band di sekolah Jalan Andi Depu Kelurahan Pasangkayu, Senin sore (15/8/2022). foto Egi Sugianto 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU – Sebanyak 52 pelajar dari kelas VII, VIII dan IX yang tergabung dalam Marching Band Bahana SMPN 1 Pasangkayu, akan bertugas sebagai pengiring musik di acara karnaval HUT RI ke-77, tingkat Kecamatan Pasangkayu, Sulawesi Barat pada Rabu (17/8/2022) besok lusa.

Guna memaksimalkan persiapan, mereka terus latihan di halaman SMPN 1 Pasangkayu, Jalan Andi Depu Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Senin sore (15/8/2022).

Guru sekaligus pelatih Marching Band SMPN 1 Pasangkayu, Nurleny Paskah menyampaikan latihan persiapan sudah berlangsung 4 hari terakhir.

"Kami optimistis ini akan sukses, karena anak-anak antusiasmenya tinggi. Sudah dua tahun berlalu tidak ada kegiatan Marching Band akibat Covid-19, sehingga semangat mereka kali ini sangat bagus sekali menyambut adanya kembali karnaval," terang Nurleny.

“Banangkan, saking semangatnya anak-anak, kita suruh latihan jam 3 anak-anak sudah datang jam 1,” tambahnya.

Guru Bimbingan Konseling ini, menyebut bahwa Marching Band SMPN 1 Pasangkayu memiliki ciri khas sendiri.

Dalam lagu Nasional 17 Agustus dibawakan, akan diaransemen dalam Marching Band.

“Lagunya kita beda, karena aransemennya lebih ke dance begitu,” pungkasnya.

Diketahui, Fasilitas Marching Band SMPN 1 Pasangkayu adalah fasilitas sendiri yang selama ini sempat menganggur karena tidak adanya kegiatan saat adanya badai pandemi Covid-19.

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Egi Sugianto

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved