Unasman

Wakil Ketua MPR RI Beri Kuliah Umum Ratusan Mahasiswa KKN Unasman

Pelepasan mahasiswa KKN Unasman dihadiri wakil ketua MPR RI, H Jazilul Fawaid, Rabu (10/8/2022). Politisi PKB tersebut menyampaikan kulaih umum.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Nurhadi Hasbi
Humas Unasman
Wakil Ketua MPR RI Dr H Jazilul Fawaid hadiri pemberangkatan ratusan mahasiswa KKN Unasman 

TRIBUN - SULBAR. COM, POLMAN - Ratusan mahasiswa Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) diterjunkan ke desa desa untuk melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) program membangun desa, Rabu (10/8/2022).

Pemberangkatan mahasiswa KKN Unasman dihadiri langsung Wakil Ketua MPR RI Dr H Jazilul Fawaid.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa KKN Unasman

"Dihadapan saya ini adalah calon tokoh di Polewali Mandar, nanti di desa akan melakukan pengabdian, program KKN ini adalah salah satu cara untuk nge-tes. Ilmu yang telah diajarkan oleh ibu rektor dan para dosen berguna atau tidak di masayarakat," kata Jazilul Fawaid dalam sambutannya.

Ia menyampaikan ada tiga fungsi perguruan tinggi yang dikenal dengan Tri Dharma, yaitu pendidikan dan pengajaran, Penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Sekedar diketahui, mahasiswa KKN Unasman berjumlah 472 orang dari berbagai fakultas dan jurusan, yakni program studi Agribisnis, Agroteknologi, Peternakan.

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan.

Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan,Pendidikan Matematika, dan Teknik Informatika Sistem Informasi.

Mereka disebar disejumlah lokasi yang tersebar di tiga kabupaten se Sulawesi Barat selama 40 hari.

Diantaranya Kabupaten Polewali Mandar meliputi 5 Kecamatan Binuang, Anreapi, Wonomulyo,Tapango, dan Mapilli) dan tersebar 30 Desa.

Kapupaten Mamasa meliputi 2 Kecamatan Sumarorong dan Mamasa dan 6 Desa dan Kapupaten Majene meliputi 1 Kecamatan (Malunda) 3 Desa.

Acara di hadiri oleh Ketua Yayasan KH Syibli Sahabuddin, Rektor Universitas Al Asyariah Mandar, Chuduriah Sahabuddin, Civitas Akademika Universitas Al Asyariah Mandar, dan peserta yang akan berangkat KKN di desa yang telah ditunjuk sebagai posko.

Kedatangan Wakil Ketua MPR RI disambut langsung etua Yayasan KH. Syibli Sahabuddin, Rektor Universitas Al Asyariah Mandar, Civitas Akademika Universitas Al Asyariah Mandar.

Penyambutan diiringi dengan rebana dan pengalungan lipaq saqbe. (san)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved