Korea Open 2022

Hasil Korea Open 2022; 7 Wakil Indonesia Lolos 8 Besar, 2 Finalis All England dan Juara Swiss Open

Ketujuh wakil Indonesia lolos ke perempat final masing-masing dua wakil tunggal putra, tiga wakil ganda putra dan dua ganda campuran.

Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana dalam laga semifinal All England 2022, di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (19/3/2022). Fikri dan Bagas memastikan langkah ke final All England 2022, setelah mengalahkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, dua kali penggenggam gelar ganda putra All England. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Babak 16 besar atau quarter final Korea Open 2022 telah menyelesaikan seluruh pertandingan, Kamis (7/4/2022).

Hasilnya, tujuh wakil Indonesia berhasil mengamankan tiket delapan besar atau perempat final.

Ketujuh wakil Indonesia lolos ke perempat final masing-masing dua wakil tunggal putra, tiga wakil ganda putra dan dua ganda campuran.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang turun sebagai juara bertahan menjadi wakil Indonesia terakhir berhasil mengamankan tiket 8 besar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Palma Indoor Stadium Suncheon itu, Fajar/Rian lolos setelah menjungkalkan pasangan Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng lewat pertempuran tiga gim 19-21, 21-13, 21-13.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat bertanding Indonesia Masters 2021. Kini, Ahsan/Hendra menjadi wakil Indonesia di India Open 2022.
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat bertanding Indonesia Masters 2021. Kini, Ahsan/Hendra menjadi wakil Indonesia di India Open 2022. (kompas.com)

Unggulan keempat tersebut mengaku kecolongan di gim pertama.

"Sebenarnya kita sudah enak mainnya dari awal, unggul 8-4 lalu 15-12. Tapi setelah itu kita banyak melakukan kesalahan sendiri dan temponya malah terlalu santai, akhirnya lawan bisa bangkit dan lebih percaya diri," ungkap Rian.

Tidak mau melakukan kesalahan yang sama, Fajar/Rian langsung tancap gas di gim kedua dan ketiga.

Serangan demi serangan mereka lancarkan ke bidang permainan lawan yang membuat Tan/Tan begitu kerepotan.

"Di gim kedua dan ketiga kami coba main lagi dengan pola kita, bermain menekan dan tidak mau kalah start, tidak mau kecolongan lagi. Fokus pegang depan agar dapat banyak serangan," ucap fajar.

"Walau pasangan baru, individual lawan itu sangat bagus. Tan Wee Kiong adalah mantan ganda nomor satu dunia bersama Goh V Shem, sementara Tan Kian Meng biasa bermain di ganda campuran. Tapi karena pasangan baru mereka memang belum terlalu padu," terang Fajar ketika ditanya mengenai lawan.

Bagi Fajar/Rian, ini adalah turnamen ke empat mereka sepanjang lima pekan terakhir.

Dimulai dari Jerman Terbuka bulan Maret lalu, berlanjut ke All England, Swiss Terbuka dan Korea Terbuka. Tak ayal, bosan dan rindu Tanah Air dirasakannya.

Tapi Fajar/Rian punya cara tersendiri untuk mengusir rasa bosan itu.

Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menang atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Mereka pun maju ke babak kedua Indonesia Masters 2021
Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menang atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Mereka pun maju ke babak kedua Indonesia Masters 2021 (kompas.com)
Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved