KPID Sulbar

DAFTAR 7 Nama Anggota Komisioner KPID Sulbar Baru Dilantik ABM

Mantan Bupati Polman dua periode ini juga mengungkapkan tujuh komisioner KPID Sulbar diharapkan bekerja lebih keras memajukan daerah.

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Hablu Hambali
Gubernur Ali Baal Masdar melantik tujuh komisioner KPID Sulbar Gedung PKK Sulbar Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Tujuh komisioner Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Sulbar resmi dilantik Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Gedung PKK Sulbar Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Senin (7/3/2022).

"Kita bersyukur tujuh komisioner KPID Sulbar sudah dilantik dan siap menjalankan tugasnya," kata Ali Baal, saat ditemui usai melantik.

Dia berharap tujuh komisioner KPID Sulbar menjalankan tugas dan perannya demi kemajuan penyiaran daerah.

Mantan Bupati Polman dua periode ini juga mengungkapkan tujuh komisioner KPID Sulbar diharapkan bekerja lebih keras memajukan daerah.

"Paling tidak bisa setara dengan provinsi lainnya soal penyiaran daerah. Termasuk memajukan daerah lewat lembaga penyiaran," harapnya.

Sedangkan, Ketua KPID Sulbar Mu'min mengungkapkan pihaknya akan membangun komitmen bersama seluruh komisioner KPID Sulbar.

Termasuk, membangun komitmen digitalisasi penyiaran atau  Analog Switch Off (ASO) di daerah yang harus selesai tahun ini.

"Kita juga akan evaluasi tata kelola penyiaran di Sulbar seperti konten penyiaran yang sudah dimasukkan regulasi sebesar 20 persen," ungkap Mu'min.

Selain itu, konten lokal ini menjadi amanat undang-undang yang akan menjadi salah bagian evaluasinya memimpin KPID Sulbar.

Konten lokal, lanjut Mu'min ini dialokasikan paling lama sekitar 5 jam.

"Bagaimana formatnya tegantung kreatifitas lembaga penyiaran tersebut. Banyak konten lokal bisa didorong seperti budaya, pendidikan dan sektor lainnya," tandasnya.

Daftar nama anggota KPID Sulbar

1. Mu'min

2. Naluria Islami

3. Nur Ali

4. Ahmad Syafri Rasyid

5. Firman Getaran

6. Hadrah

7. Sarinah

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved