Breaking News:

Jelang Setahun Pascagempa, Sekprov Nilai Recovery Sulbar Paling Bagus

Idris mengungkapkan, Sulbar mendapat diapresiasi secara nasional recovery pascagempa paling baik.

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Nurhadi Hasbi
TRIBUN TIMURSANOVRA JR
Kondisi Gedung Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang terekam menggunakan kamera drone di Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (2012021). Setelah ditinjau Presiden Jokowi Selasa (1912021) Gedung yang rusak akibat gempa bumi ini mulai dibenahi, terpantau sejumlah alat berat membersihkan puing gedung yang amruk. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU-Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat (Sekprov Sulbar), Muhammad Idris, menilai penanganan recovery pascagempa magnitudo 6,2 Sulbar cukup bagus.

Idris mengungkapkan, Sulbar mendapat diapresiasi secara nasional recovery pascagempa paling baik.

"Semua ditangani secara bertahap, proses rehab sudah dilakukan, relokasi hunian sudah diselesaikan, dan proses pembangunan gedung baru juga sementara dilakukan," kata Idris saat saat ditemui di Marasa Morner Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Jumat (7/1/2022) kemarin.

Meski Sulbar berada dalam situasi kebencanaan alam maupun non alam sepanjang tahun 2021, namun mampu melakukan recovery dengan cepat.

Sekprov Muhammad Idris saat ditemui usai menghadiri pelantikan Bakomubin Sulbar, Senin (25/10/2021).
Sekprov Muhammad Idris saat ditemui usai menghadiri pelantikan Bakomubin Sulbar, Senin (25/10/2021). (Tribun-Sulbar.com/Habluddin)

"Selama satu tahun semua intansi saling bahu membahu dalam membangun kembali Sulbar pascagempa 6,2 Magnitudo 15 Januari 2021 lalu," ucapnya.

"Penanganan Covid-19 terkendali, begitupun recovery pascagempa tertangani dengan baik," sambung mantan Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN RI tersebut.

Kendati demikian, Idris mengakui masih banyak tantangan yang harus diselesaikan secara bertahap.

"Pembangunan perkantoran ada yang selesai dan belum. Pembangunan kantor gubenur dan DPRD Sulbar akan segera dilaksanakan," pungkasnya.

Dia membeberkan, Senin 10 Januari 2022 mendatang pihaknya akan berkunjung ke Kementerian PUPR bicarakan pembangunan kantor gubenur dan DPRD Sulbar.

"Kita akan bahas pemancangan tiang pertama pembangunan kantor gubernur, pembangunannya tentu akan disesuaikan daerah kita yang sering terjadi gempa," pungkasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved