Breaking News:

BPBD Mamuju

BPBD Mamuju Latih Pendamping Teknis dan Administrasi Penyaluran Bantuan Rumah Rusak Akibat Gempa

Taslim menyebutkan, untuk kategori rusak berat sudah dapat dicairkan oleh penerima bantuan dengan membawa syarat-syarat yang telah ditentukan.

Tribune-Sulbar.com/Abd Rahman
Pelaksana Tugas BPBD Mamuju, Muh.Taslim Sukirno memberikan pelatihan dan pembekalan tenaga teknis dan administrasi penyaluran dana stimulan rumah rusak akibat gempa bumi. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Badan Penangulunan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju, melakukan pelatihan dan pembekalan pendampingan teknis dan administrasi penyaluran bantuan rumah rusak akibat gempa, Minggu (12/9/2021).

Pelaksana Tugas BPBD Mamuju, Muh Taslim Sukirno menagatakan, tenaga pendamping yang diberikan pelatihan dan pembekalan akan melakasanakan tugas pendampingan pencairan dana stimulan rumah rusak akibat gempa.

"Minggu depan mereka akan melaksankan tugasnya pendampingan pencairan dana," ujar Taslim Kepada Tribun-Sulbar.com, Minggu (12/9/2021).

Hingga saat ini kata Taslim, tahapan penyaluran dana stimulan dan pembangunan rumah rusak akibat gempa di Kabupaten Mamuju masih terus dilakukan.

"Pencetakan buku rekening itu melalui tiga bank penyalur yang kami bedakan, rusak sedang BNI, rusak ringan Bank Sulselbar, dan rusak berat Bank BRI," ungkap Taslim.

Rekening yang dicetak penerima sesuai dengan daftar By Name By Addres (BNBA) penerima bantuan.

"Jadi rekening ini berbeda dengan rekening pada umumnya, karena direkening ini kita khususkan untuk penerima bantuan dana stimulan, dana ini juga tidak masuk di kas daerah karena BPBD mempunyai rekening sendiri yang disiapkan untuk penyaluran dana stimulan," jelasnya.

Dana stimulan akan diberikan kepada penerima sesuai dengan klasifikasi tingkat kerusakan sesuai janji Presiden Joko Widodo.

Rusak ringan Rp 15 Juta, Rusak berat 25 Juta dan rusak berat Rp 50 Juta.

Taslim menyebutkan, untuk kategori rusak berat sudah dapat dicairkan oleh penerima bantuan dengan membawa syarat-syarat yang telah ditentukan.

Halaman
12
Penulis: Abd Rahman
Editor: Nurhadi Hasbi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved