Breaking News:

3.799 Warga Mamuju Belum Ambil Bantuan Rp 1,2 Juta di BRI, Begini Cara Mengambilnya

"Jika penerima tidak melakukan pengursan sampai batas waktu yang ditentukan maka anggaran tersebut akan dikembalikan ke Kas Negara," kata Sami.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman
Suasana pelayanan di Kantor BRI Cabang Mamuju Jl Uripsumaharjo, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) Rabu (25/8/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Mamuju telah menyalurkan Bantuan Produktif Untuk Pelaku Usaha Mikro (BPUM) di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

BRI Mamuju mendapat tugas untuk menyalurkan BPUM kepada 11.346 UMKM di Mamuju dan Pasangkayu.

Hingga saat ini, baru 7.547 UMKM yang sudah menerima pencairan sisahnya 3.799 belum.

Kepala Cabang BRI Mamuju, Sami mengatakan, UMKM yang belum menerima segera cek di kantor cabang terdekat atau di link eform.bri.co.id/bupm.

Baca juga: Manfaat QR Pedagang BRImo Bagi Pelaku UMKM di Mamuju

Baca juga: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mamasa Akui Ijazah Joni Daud Asli

Suasana pelayanan di Kantor BRI Cabang Mamuju Jl Uripsumaharjo, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) Rabu (25/8/2021).
Suasana pelayanan di Kantor BRI Cabang Mamuju Jl Uripsumaharjo, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) Rabu (25/8/2021). (Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman)

"Jika penerima tidak melakukan pengursan sampai batas waktu yang ditentukan maka anggaran tersebut akan dikembalikan ke Kas Negara," kata Sami, Rabu (25/8/2021).

BRI Cabang Mamuju selalu berkordinasi dengan pihak Dinas Koperasi untuk membantu menginformasikan kepada warga yang belum mengurus penerimaan BPUM.

"Selain berkordinasi dengan dinas terkait kami juga sudah turunkan marketing kami untuk sosialisai ke desa-desa terkait BPUM ini," ujarnya.

Penerima dana bantuan Rp 1,2 juta tersebut sangat mudah karena tidak perlu antre hanya login di eform.bri.co.id/bupm, link resmi BRI.

"Jadi di link itu calon penerima bisa menentukan kapan mereka mau mengambil dananya," tandasnya.

BRI berharap masyarakat khususnya pelaku UMKM segera mengambil dana bantuan ini, karen bisa menjadi tambahan modal usaha.

"Bantuan itu kan bisa dimanfaatkan sayang kalau dananya ditarik kembali oleh Negara," kata Sami mengingatkan.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved