Breaking News:

Paskibraka Sulbar

Aliansi Pemerhati Keadilan Sulbar Bakar Ban, Tuntut Keadilan untuk Arya dan Cristina

Aliansi pemuda ini gabungan dari HMI Cabang Manakarra, GMNI Mamuju, Ipmapus Sulbar, PPMI Sulbar, Mahasiswa Masse Bambangan Mamuju, Ipma Matra.

Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com
Aliansi pemerhati keadilan generasi muda Sulawesi Barat datangi Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar, Senin (2/8/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Aliansi pemerhati keadilan generasi muda Sulawesi Barat datangi Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar, Senin (2/8/2021).

Aksi ratusan pemuda ini sebagai bentuk protes atas keputusan Dispora Sulbar terkait penunjukan paskibraka wakil Sulbar.

Arya dan Cristina dinyatakan positif terpapar virus corona setelah bertemua Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar, Jumat (23/7/2021).

Baca juga: Perjuangkan Arya dan Cristina, Ratusan Massa Padati Jl Ahmad Kirang, Arus Lalu Lintas Macet

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar bergerak cepat dan langsung menunjuk dua siswa yang menggantikan Arya dan Cristina.

Pengganti Arya Maulana Mulya, bernama Andi Muhammad Juandi, siswa SMA Negeri 3 Polewali.

Sedangkan, Cristina digantikan oleh Anggi F. Tamutuan, juga siswi SMA Negeri 1 Mamasa.

Aliansi pemuda ini gabungan dari HMI Cabang Manakarra, GMNI Mamuju, Ipmapus Sulbar, PPMI Sulbar, Mahasiswa Masse Bambangan Mamuju, Ipma Matra, Gempa Aralle, dan Gemapus Makassar.

Berikut lima tuntutan aliansi pemerhati keadilan generasi muda Sulbar:

1. Mendesak Polri segera memeriksa dugaan kecurangan Pemprov Sulbar dalam pemberangkatan calon Paskibraka Nasional yang di batalkan diberangkatkan.

2. Mendesak gubernur Sulbar bertanggung jawab atas dugaan kecurangan penerima calon Paskibraka Nasional yang batal di berangkatkan baik peserta utama maupun cadangan.

3. Mendesak gubernur Sulbar untuk memanggil tim medis yang melakukan tes PCR dan Tim Gugus Covid-19 serta Balai POM Sulbar untuk mempertanggung jawabkan hasil tes PCR terhadap calon anggota paskibraka pusat yang telah ditelah batal diberangkatkan.

Baca juga: Perjuangkan Arya dan Cristina, Ratusan Massa Padati Jl Ahmad Kirang, Arus Lalu Lintas Macet

Baca juga: Polemik Paskibraka, Ajbar: BPOM Harus Klarifikasi Hasil Swabnya Atas Cristina dan Arya

Arya Maulana Mulya siswa SMA Negeri 2 Majene dan Cristina dari SMA Negeri 1 Mamasa ebrsama Guebrnur
Arya Maulana Mulya siswa SMA Negeri 2 Majene dan Cristina dari SMA Negeri 1 Mamasa ebrsama Guebrnur (Humas Pemprov Sulbar)

4. Mendesak gubernur Sulbar agar Kadispora Sulbar copot dari jabatannya serta kepala bidang dan tim seleksi paskibraka Sulbar karena diduga melanggar aturan serta diduga kecurangan.

5. Mendesa Presiden Jokowi untuk memberikan perhatian khusus kepada dua peserta Paskibraka Sulbar yang diduga didiskriminasi haknya.

Apabila tuntutan tersebut tidak diindahkan, maka aksi akan berlanjut dengan massa yang lebih banyak lagi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved