Breaking News:

Paskibraka Sulbar

Perjuangkan Arya dan Cristina, Ratusan Massa Padati Jl Ahmad Kirang, Arus Lalu Lintas Macet

Sekitar pukul 10.15 Wita, massa aksi bergeser ke kantor Gubernur Sulawesi Barat menggunakan roda dua dan satu unit mobil pick up.

Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman
Ratusan massa di Jl Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, sebelum bergeser ke kantor Gubernur Sulbar, Senin (2/8/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU- Pembatalan Arya dan Cristina mewakili Sulawesi Barat (Sulbar) sebagai Paskibraka tingkat Nasional 2021 di Istana Negara menuai sorotan.

Perhatian datang dari delapan organisasi pemuda dan mahasiswa tergabung dalam aliansi pemerhati keadilan generasi muda Sulbar, mengawal Arya dan Cristina hingga mendapat keadilan.

Mereka adalah HMI Cabang Manakarra, GMNI Mamuju, Ipmapus Sulbar, PPMI Sulbar.

Ratusan massa di jl Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, sebelum bergeser ke kantor Gubernur Sulbar, Senin (2/8/2021).
Ratusan massa di jl Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, sebelum bergeser ke kantor Gubernur Sulbar, Senin (2/8/2021). (Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman)

Kemudian Mahasiswa Masse Bambangan Mamuju, Ipma Matra, Gempa Aralle, dan Gemapus Makassar.

Dari pantauan Tribun-Sulbar.com, Senin (2/8/2021), sekitar 100 massa aksi memadati simpang empat Jl Ahmad Kirang, sebelum berangkat ke kantor Gubernur Sulbar.

Beberapa mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam aliansi pemerhati keadilan generasi muda provinsi Sulawesi Barat, menyampaikan orasinya.

"Saya sampaikan kepada seluruh warga Mamuju bahwa telah terjadi ketidak adilan dan diskriminasi terhadap Arya dan Cristina yang dilakukan Kadispora Sulbar," kata kordinator lapangan, Sopliadi.

Dalam orasinya, Sopliadi menyampaikan kepada seluruh massa aksi agar tidak melakukan tindakan anarkis sebelum berangkat ke kantor Gubernur Sulbar.

Kondisi arus lalu lintas simpang empat Jl Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, sempat macet.

Baca juga: Bantuan Afirmasi Madrasah Kemenag: 210 Madrasah Sulbar Masuk Gelombang 2, Polman Kuota Terbanyak

Baca juga: Pesta Adik Bupati Mamuju Lancar, Pesta Anak Camat Dibubarkan, Kadispora Sulbar Batalkan Resepsi

Kerena dipadati ratusan massa aksi yang membentuk lingkaran, dan secara bergantian menyampaikan orasinya.

Sekitar pukul 10.15 Wita, massa aksi bergeser ke kantor Gubernur Sulawesi Barat menggunakan roda dua dan satu unit mobil pick up membawa pengeras suara.

Aksi ini dikawal sejumlah petugas kepolisian dari Polresta Mamuju.(*)

Penulis: Fahrun Ramli
Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved