Jalan Rusak Mamuju

Warga Desa Kinatan Ditandu Lewati Sungai, Wabup Mamuju Ado Masud Janji Kirim Dinas PU Buka Jalan

Ado Masud turut prihatin atas kejadian yang dialami warga bernama Ardin Limpa (35)  yang ditandu karena jalan rusak parah.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Munawwarah Ahmad
Nelson
Korban Ardin Limpa saat ditandu warga di Desa Kinatan, Kecamatan Bonehau, Mamuju, Sulbar 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Wakil Bupati Mamuju Ado Masud merespon warga yang ditandu akibat kecelakaan kerja di Desa Kinatan, Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Ado Masud turut prihatin atas kejadian yang dialami warga bernama Ardin Limpa (35)  yang ditandu karena jalan rusak parah.

"Pertama kita sangat prihatin dengan kondisi disana (Desa Kinatan)," kata Ado Masud saat ditemui wartawan di Jl Yos Sudarso, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Rabu (5/10/2022).

Ia berjanji, akan segera membuka akses jalan agar kendaraan roda dan roda empat bisa melintasi jalan tersebut.

Pihaknya akan segera perintahkan Dinas Pekerjaan Umum Mamuju untuk turun meninjau jalan yang rusak agar segera diperbaiki.

"Kita akan perintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengkroscek dulu, memastikan apakah anggaran di tahun depan bisa masuk," bebernya.

Pria asal Kalukku itu mengaku, daerah itu sudah tersebut berada dipedalaman, bahkan dirinya sudah pernah berkunjung kesana dan melihat akses jalan yang ada desa Kinatang.

"Memang ada dua akses jalan disana (Desa Kinatang) yaitu jalur darat dan jalur sungai bisa menggunakan perahu," ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya akan perintahkan Dinas Kesehatan Mamuju untuk mengirim tenaga medis yang bisa stand by di desa tersebut.

"Solusi jangka pendeknya kita akan kirim tenaga medis, agar bisa melayani masyarakat ketika ada yang sakit," tandasnya.

Warga Desa Kinatan, Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menggotong orang sakit akibat kecalakaan kerja.

Korban bernama Ardin Limpa (35), terpaksa ditandu sejauh 1 kilometer lantaran akses jalan rusak parah di desa tersebut.

Ardin mengalami luka serius dibagian leher akibat mata gurinda terlepas saat ia membuat panah ikan di rumahnya.

"Korban yang dalam kondisi terluka parah dibgian lehernga tersebut langsung dilarikan warga ke puakesmas " kata kerabat korban Nelson saat dihubungi wartawan.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved