HUT Sulbar

Raja Mamuju Andi Bau Akram Harap Sulbar Terus Bangkit

Menurutnya, pemerintah saat ini sudah benar-benar membenahi infrastruktur dan juga peningkatan mutu kesehatan dan pendidikan di Sulbar.

Penulis: Zuhaji | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar.com/Zuhaji
Yang Mulia Maradika Bau Akram Dai Mamuju, saat sebelum menyantap hidangan HUT Sulbar ke-18 di halaman sekretariat sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar, Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Simboro, Mamuju, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Yang Mulia Maradika Andi Bau Akram Dai Mamuju ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Sulawesi Barat (Sulbar) Kamis (22/9/2022).

Sejumlah unsur mulai dari bupati, tokoh adat, tokoh masyarakat, politisi bahkan Walikota Balikpapan berdarah Sulbar yakni Rahmad Masud berkumpul guna merayakan hari lahir tanah malaqbi julukan Sulbar.

Dalam kesempatan tersebut, Raja Mamuju itu menyampaikan rasa syukurnya dengan harapan Sulbar bangkit dari keterpurukan.

"Apalagi kemarin, kita dihadapkan dengan pandemi covid-19, ditambah gempa bumi berkali-kali," ujarnya kepada Tribun-Sulbar.com usai mengikuti paripurna HUT ke-18 Sulbar di kantor sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar, Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Simboro, Mamuju, Kamis (22/9/2022).

Menurutnya, pemerintah saat ini sudah benar-benar membenahi infrastruktur dan juga peningkatan mutu kesehatan dan pendidikan di Sulbar.

"Gaungkan budaya dan kearifan lokal sebagai bagian tak terpisahkan dari Provinsi Sulawesi Barat ke depan," tuturnya.

Selain itu, dirinya yang juga Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Sulbar mengatakan akan selalu melibatkan UMKM dalam setiap event yang digelar pemerintah.

"Pemerintah kabupaten maupun provinsi akan selalu bekerjasama dengan berbagai UMKM yang ada di Sulbar sebagai langkah percepatan pemulihan ekonomi," jelasnya.

Terutama keunggulan lokal untuk dipromosikan agar jauh lebih mendapat peningkatan bagi kelompok-kelompok usaha.

Kata dia, bagaimana Dagprindakop-UKM adalah pembina UMKM sehingga dirinya berharap masyarakat terus bahu membahu melakukan pengembangan usaha maupun bisnis yang dikelola.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved