HUT Sulbar

HUT ke-18 Sulbar, Suraidah: Kita Perlahan Bangkit, Pengaruh Gagasan Positif Pj Gubernur Harus Diakui

Politisi Demokrat mengatakan, semua pihak harus mendukung dan menjadi HUT ke-18 Sulbar tak hanya sebagai momentum seremoni.

Editor: Nurhadi Hasbi
Humas DPRD Sulbar
Ketua DPRD Sulbar Hj Suraidah Suhardi memberikan penghargaan kepada Pj Gubernur Akmal Malik di perayaan HUT ke-18 Sulbar, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, berharap tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Sulbar "Tumbuh Bersama Lebih Kokoh untuk Kemajuan Sulbar dan IKN harus menjadi atensi bersama.

Politisi Demokrat mengatakan, semua pihak harus mendukung dan menjadi HUT ke-18 Sulbar tak hanya sebagai momentum seremoni.

"Harus jadi momentum untuk bangkit dan mengejak ketertinggalan," kata Suraidah dalam sambutannya di sidang paripurna HUT ke-18 Sulbar, Kamis (22/9/2022).

Suraidah menjelaskan, HUT Sulbar tidak terlepas dari sejarah terbentukan pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat yang ditandai dengan pengesahan UU Nomor 26 Tahun 2004 pada tanggal 22 September, Sulbar resmi sebagai provinsi ke-33 di Indonesia.

Momentum tersebut, disepakati sebagai Hari Jadi Provinsi Sulbar yang dituangkand alam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2006 tentang Hari Jadi Provinsi Sulbar.

"Kita tentu mengakui, apa yang kita harapkan belum semuanya tercapai, namun kita terus berupaya menata potensi dan kendala agar daerah ini jauh lebih baik dan adaftif terharap perkembangan global," tutur mantan Ketua DPRD Mamuju itu.

Lanjut Suraidah, upaya membangun daerah ini harus dipahami mengalami pasang surut. Tantangan ekonomi hingga bencana alam telah dilalu bersama.

Bahkan, kata dia, kita nyaris merasakan turbulensi di tengah optimesme kuat untuk membangun daerah ini.

"Kini kita perlahan mulai bangkit, tentu harus diakui bahwa kondisi ini dipengaruhi gagasan positif Pj Gubernur Bapak Dr Akmal Malik," tuturnya.

Karena itu, Suraidah pun berharap momentum HUT ke-18 Sulbar bisa mewadahi kebersamaan, satu komitmen sehingga kepntingan bersama untuk membawa Sulbar semakin baik.

"Posisi Sulbar dengan Kaltim (pembangunan IKN) yang hanya diantarai Selat Makassar, harus dimanfaatkan dengan baik," pungkasnya.(*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved