UEFA Nations League

Susunan Pemain Gareth Southgate Dikritik, Eks Man United Wayne Rooney Pasang Badan

Wayne Rooney pasang badan membela Gareth Southgate yang menjadi sasaran kritik atas keputusannya dalam membawa pemain untuk timnas Inggris.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
kompas.com
Wayne Rooney menjadi pelatih tim utama Derby County menggantikan Phillip Cocu pada medio November 2020. Susunan Pemain Gareth Southgate Dikritik, Eks Man United Wayne Rooney Pasang Badan 

TRIBUN-SULBAR.COM - Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney mengku kebingungan atas kritik yang dialamatkan untuk Gareth Southgate terkait dengan daftar pemain tim nasional (timnas) Inggris.

Ya, Gareth Southgate belakangan menjadi sasaran kritik seusai dirinya merilis daftar pemain timnas Inggris untuk kompetisi UEFA Nations League musim 2022/2023.

Tak hanya itu, pengkritik juga melontarkan kecaman atas hasil yang diperoleh timnas Inggris.

Timnas Ingris menelan dua kali kelalahan dari Hungaria pada pertandingan Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2022/2023, masing-masing dengan skor 0-1 dan 0-4.

Inggris juga hanya bisa bermain seri 1-1 melawan Jerman dan 0-0 kontra Italia.

Dikutip dari Daily Mail pada Senin (19/9/2022, terkait situasi tersebut, Wayne Rooney melontarkan pembelaan atas yang dialami oleh Gareth Southgate.

Harry Kane menjadi bintang dengan hattrick yang ia torehkan saat Timnas Inggris menang meyakinkan 5-0 kontra Albania pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.
Harry Kane menjadi bintang dengan hattrick yang ia torehkan saat Timnas Inggris menang meyakinkan 5-0 kontra Albania pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB. (kompas.com)

Baca juga: Jadon Sancho Tak Dipanggil Timnas Inggris, Rio Ferdinand Pertanyakan Kemampuan Gareth Southgate

Baca juga: Marcus Rashford Luput Panggilan dari Timnas Inggris, Gareth Southgate: Konsistensi Jadi Masalah

"Apa yang diinginkan orang-orang? Tim Inggris Southgate adalah tim tersukses kedua sepanjang sejarah."

"Mereka melakoni UEFA Nations League setelah final Piala Eropa," kata Wayne Rooney.

"Bedanya sekarang adalah tidak ada pertandingan uji coba dan ruang untuk para pemain bernapas. Semua pertandingan UEFA Nations League semuanya sulit," imbuhnya.

"Inggris berhadapan dengan Italia dan Jerman. Pertandingan semacam ini berisiko berujung kekalahan. Seharusnya semua orang mengingat hal ini dulu," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved