Gerindra Sulbar

Pegang SK PAW dari DPP Gerindra, Fitriani: Suratnya Sudah Masuk DPRD, Berharap Diproses Segera

Fitriani polistisi Gerindra Mamuju Tengah menceritakan awal mulanya sengketa pergantian sejak tahun 2019 lalu.

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Hablu Hambali
Politis Gerindra Fitriani menunjukan SK DPP Gerindra ditandatangani langsung Prabowo Subianto terkait PAW saat jumpa pers di warkop Syndrome Jl Abd Wahab Azasi, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulbar. Selasa (6/9/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Politisi Gerindra Mamuju Tengah Fitriani sudah memasukan surat Pergantian Antar Waktu (PAW) ke DPRD Sulbar, Pemprov dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar.

Surat PAW ditandatangani langsung Prabowo Subianto sebagai pimpinan tertinggi partai Gerindra.

Adapun, isi Surat Keputusan (SK) DPP Gerindra tersebut ditujukan ke DPRD, Pemprov, DPD Gerindra, KPU Sulbar dan Mendagri untuk adanya PAW Fitriani menggantikan Mutmainnah dari dapil Mamuju Tengah.

Fitriani menceritakan awal mulanya sengketa pergantian sejak tahun 2019 lalu.

"Putusan di Mahkamah Konstitusi Partai (MKP) tertuang dalam perjanjian bahwa membagi masa jabatan dua setengah tahun antara saya dengan Muthmainnah," kata Fitriani, sembari menunjukan surat perjanjian tersebut saat jumpa pers di warkop Syndrome Jl Abd Wahab Azasi, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulbar. Selasa (6/9/2022).

Saat tiba, waktunya di tahun 2022 per tanggal 30 Juni dirinya menerima SK DPP Gerindra yang ditandatangani langsung Prabowo Subianto.

Kemudian, keluarlah surat rekomendasi terusan dari DPD Gerindra Sulbar ditandatangani langsung Andi Ruskati Ali Baal sebagai ketua umum.

"Awalnya 4 Juli 2022 lalu SK sudah saya masukkan ke DPRD, namun belum diproses karena harus ada surat pengantar dari DPD Gerindra Sulbar. Tanggal 29 Agustus surat DPD keluar dan tanggal 1 September sudah saya masukan ke DPRD," bebernya.

Informasi terakhir, lanjut Fitriani DPRD Sulbar sudah menindaklanjuti surat tersebut dan diteruskan ke Badan Kehornatan (BK) DPRD.

Sehingga, dirinya berharap proses PAW tersebut segera dilaksanakan DPRD Sulbar sesuai SK dikeluarkan DPP Gerindra.

"Tidak ada alasan lagi menolak surat pergantian antar waktu tersebut karena ini instruksi ketua umum partai Gerindra," tandasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved