Paskibraka Hanya Delapan Orang, PMII Mateng Minta Inspektorat Audit Penggunaan Anggarannya

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju Tengah, Kurniawan Idrus soroti pemerintah daerah (Pemda) Mamuju Tengah.

Penulis: Samsul Bachri | Editor: Habluddin Hambali
Tribun Sulbar / Ist
Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju Tengah, Kurniawan Idrus. Minta Inspektorat audit penggunaan anggaran Paskibraka Mamuju Tengah.(Ist) 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU TENGAH – Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju Tengah, Kurniawan Idrus soroti pemerintah daerah (Pemda) Mamuju Tengah yang hanya menugaskan delapan orang paskibara pada peringatan HUT RI ke-77.

Pasalnya pada upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan yang digelar di halaman kantor bupati Mamuju Tengah, Rabu (17/8/2022) lalu hanya melibatkan 8 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Menurutnya, kejadian ini sangat miris dan memalukan, pemda Mamuju Tengah tidak mampu memaksimalkan momentum yang hanya dilakukan setahun sekali.

“Dengan alasan kekurangan anggaran, kemudian hanya melibatkan 8 Paskibraka yang seharusnya disesuaikan dengan tanggal, bulan dan tahun sebagai filosopi kemerdekaan,” ungkap Kurniawan, Jumat (19/8/2022).

Lanjut Kurniawan, sedangkan sebagaimana diketahui anggaran yang digunakan untuk persiapan sebesar Rp 150 juta.


Tentu ini menjadi sebuah pertanyaan besar. Untuk itu, ia meminta kepada Inspektorat melakukan audit terhadap penggunaan anggaran tersebut.

“Jika ini tidak di indahkan, maka kami akan melakukan aksi demonstrasi mengenai persoalan ini, Inspektorat harus audit penggunaan anggarannya,” pungkasnya.


Seperti diketahui Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Mamuju Tengah berjumlah delapan (8) orang.


Mereka bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 RI di halam kantor Bupati Mamuju Tengah, Jl. Tammauni Pue Ballung, Benteng Tobadak, Rabu (17/8/2022).


Berikut daftar nama 8 Paskibraka Mamuju Tengah.


1. Felicia Revalina (SMKN Topoyo)
2. Marsanda Sri Reski Putri (SMA 1 Budong-Budong)
3. Muh. Zulkarnaim (SMA 1 Budong-Budong)
4. Citra Elsa (SMKN Topoyo)
5. Buyung B Palitta (SMKN 1 Karossa)
6. Ervina Damayanti (SMA 3 Budong-Budong)
7. Mujahidin (SMKN Topoyo)
8. Karmila (SMKN Topoyo).(*)


Laporan wartawan Tribun-Sulbar.com Samsul Bahri 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved