HUT Kemerdekaan

Alasan Masih Pandemi, Pemprov Sulbar Kembali Tiadakan Lomba Agustusan Tahun Ini

Pemprov Sulbar kembali tiadakan lomba Agustusan dalam menyambut HUT ke-77 RI. Tahun ini adalah tahun ketiga Pemprov Sulbar tiadakan perlombaan.

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar/Habluddin
Sekprov Sulbar Muhammad Idris menyampaikan, Pemprov Sulbar fokus memastikan upaya HUT kemerdekaan tahun ini berjalan lancar, sementara lomba Agustusan ditiadakan alasan pandemi Covid-19. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) kembali meniadakan lomba Agustusan bagi pegawai dalam memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia (RI).

Alasannya, karena kondisi masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris mengatakan rapat koordinasi dilakukan hanya untuk memastikan upacara HUT Kemerdekaan di Sulbar berjalan lancar.

Baca juga: Pemprov Sulbar Serahkan 1.000 Bendera Merah Putih ke Camat Bala-balakang

Baca juga: Kunjungan ke Belgia, Pj Gubernur Akmal Malik Ajak Investor Gali Potensi Energi Terbarukan di Sulbar

"Begitupun keluarga besar Pemprov bisa terbangun rasa cinta tanah air. Kesederhanaan yang akan dibuat mengingat masih dalam situasi pandemi," kata Idris, saat ditemui di kantornya Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Rabu (10/8/2022).

Tahun ini tidak ada kegiatan unik maupun spesial dalam peringatan HUT ke-77 RI.

Idris menegaskan akan diberikan peringatan keras kepada pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov yang tidak mengibarkan bendera merah putih.

"Pembagian bendera yang kita lakukan ini harus tepat sasaran. Artinya diberikan kepada yang betul-betul membutuhkan," ungkap Idris.

Sedangkan, Ketua Panitia HUT ke-77 RI di Pemprov Sulbar, Jamil Barambangi mengungkapkan tidak ada lomba Agustusan tahun ini.

Asisten III Pemprov Jamil Barambangi saat ditemui usai rapat bersama Penjabat Gubernur Akmal Malim di rumah jabatan Gubernur Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Selasa (12/7/2022).
Asisten III Pemprov Jamil Barambangi saat ditemui usai rapat bersama Penjabat Gubernur Akmal Malim di rumah jabatan Gubernur Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Selasa (12/7/2022). (Tribun Sulbar / Hablu Hambali)

Dikatakan, dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat pemantapan bersama Pj Gubernur Akmal Malik setelah datang dari kunjungan kerja di Belgia.

"Kegiatan kali agak lebih sedikit yang sifatnya rutin, seperti mengunjungi makam pahlawan, hingga ada jalan santai," bebernya.

Selain itu, akan ada pembentangan bendera merah putih oleh Lanal Mamuju dari Pulau Karampuang menuju depan Anjungan Pantai Manakarra.

Panjang bendera akan dibentangkan yakni yakni 200 meter.

"Jadi lomba Agustusan di lingkup Pemprov ditiadakan kembali," tandasnya.

Diketahui, tiga tahun berturut-turut Pemprov Sulbar meniadakan lomba Agustusan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.(*)

Laporan wartawan TRIBUN-SULBAR.COM, Habluddin

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved