Minyak Goreng Langka

Janjikan Minyak Goreng Aman Jelang Bulan Ramadhan, Wamendag Jerry Sambuaga: Stok Ada

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga berjanji akan menjamin ketersediaan minyak goreng jelang Ramadan yang akan masuk pada tiga pekan lagi.

Editor: Ilham Mulyawan
Tangkapan Layar/ Tribun Timur
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga saat memantau Operasi Pasar Murah di Maros, Sabtu (12/3/2022) 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAROS - Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga berjanji akan menjamin ketersediaan minyak goreng jelang Ramadan yang akan masuk pada tiga pekan lagi.

Dia berjanji menjamin distribusi dan ketersediaan minyak goreng ke masyarakat dapat tercukupi jelang ramadan. 

"Semoga kita bisa menjaga dengan baik, stok ada. Kami berkoordinasi dengan seluruh stakeholder, kita ingin menjaga supaya terbentuk kondisi yang baik apalagi jelang ramadan. Jadi ingin memastikan masyarakat dapat terpenuhi kebutuhannya memastikan barang dan harganya sesuai, penyalurannya kita awasi dengan baik," ungkapnya ketika smemantau pelaksanaan operasi pasar minyak goreng murah yang digelar Kementrian Perdagangan, bersama dengan Pemerintah Kabupaten di Lapangan Pallangtikang Maros, Sabtu (12/3/2022).

Dia menuturkan, sejauh ini pihaknya terus bekerja untuk memastikan distribusi minyak goreng tetap aman.

Bahkan dia mengupayakan dalam sebulan ini kondisi akan kembali normal.

"Operasi pasar murah ini kami harap bisa mengstabilkan harga minyak goreng dan mengembalikan harga seperti dulu lagi," tambahnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Wamendag ingin memastikan ketersediaan stok minyak goreng serta harga sudah sesuai aturan yang berlaku. 

Jerry mengatakan, pelaksanaan operasi pasar ini merupakan wujud keperdulian dan keberpihakan pemerintah kepada masyarakat. 

Dia menjelaskan, selama kelangkaan minyak goreng terjadi, pihaknya terus melakukan pemantauan dan melakukan aksi nyata dengan menggelar operasi pasar.

Bahkan pihaknya sendiri turun langsung ke daerah-daerah untuk memastikan pelaksanaan operasi pasar minyak goreng murah ini tepat sasaran.

"Kami dari kementrian perdagangan itu keliling ke daerah-daerah, untuk memastikan semua barang itu sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah," tutupnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved