Breaking News:

Warga Minang Bantu Rp 1 Miliar Lebih Pembangunan Masjid Babussalam Mamuju Lewat ACT

Bantuan tersebut merupakan dari Pemprov Sumatra Barat dan masyarakat Minang Kabau yang diresmikan Bupati Agan Andri Awam, Jumat (14/1/2022).

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Hablu Hambali
Capital Partnership & Acquisition Regional Network Departemen Sumbagteng ACT Deni Marlesi saat ditemui usai acara peresmian masjid di Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Aksi Cepat Tanggap (ACT) selesaikan pembangunan Masjid Babussalam di Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar.

Bantuan tersebut merupakan dari Pemprov Sumatra Barat dan masyarakat Minang Kabau yang diresmikan Bupati Agan Andri Awam, Jumat (14/1/2022).

Capital Partnership & Acquisition Regional Network Departemen Sumbagteng ACT Deni Marlesi mengatakan masjid Babussalam Minang Dermawan merupakan bantuan para warga Desa Orobatu pascagempa 6,2 Magnitudo 15 Januari 2021 lalu.

"Alhamdulillah bantuan sebesar Rp 1 miliar lebih dari Pemprov Sumatra Barat dan masyarakat minang bisa tersalurkan dengan baik dengan adanya Masjid Babussalam Minang Dermawan," kata Deni, saat ditemui usai peresmian Masjid, Jumat (14/1/2022).

Dia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Orobatu.

Sehingga, masyarakat Desa Orobatu bisa menjalankan ibadah di Masjid.

"Setelah menghadapi gempa 6,2 Magnitudo 15 Januari 2021 lalu," harapnya.

Sebelumnya, Butapi Agam Andri Awam meresmikan masjid Babussalam bersama dengan Pemprov Sulbar.

"Masyarakat minang terpangging atas kejadian menimpa warga Sulbar. Sehingga bantuan berupa masjid ini bisa berdiri di sini," kata Andri Warman, saat ditemui usai meresmikan Masjid Babussalam, Jumat (14/1/2022).

Lanjutnya, waktu itu pascagempa 6,2 Magnitudo terjadi di Sulbar pada 15 Januari 2021 lalu, Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Habit hadir ke sini.

Bantuan warga minang ini dikelola oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Alhamdulillah tepat hari ini kita resmikan masjid Babussalam. Kita harap kerjasama Pemprov Sumatra Barat dan Pemprov Sulbar berjalan terus ke depan," harapnya.

Sedangkan, Asisten III Pemprov Jamil Barangbangi mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan masyarakat minang yang dikelola ACT.

Meskipun, mereka jauh dari Sulbar, akan tetapi memberikan atensi yang cukup luar biasa.

"Ini salah satu bentuk kepedulian sesama umat Islam dan kita akan selalu menjalin hubungan baik dengan Pemprov Sumatra Barat," ujar Jamil.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved