Breaking News:

Setahun Pascagempa

Setahun Pascagempa, Bupati Agam Sumatra Barat Resmikan Masjid Babussalam Orobatu Mamuju

"Ini salah satu bentuk kepedulian sesama umat Islam dan kita akan selalu menjalin hubungan baik dengan Pemprov Sumatra Barat," ujar Jamil.

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com/Habluddin
Bupati Agam, Andri Awam saat ditemui usai persemian Masjid Babussalam di Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar, Jumat (14/1/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Masjid Babussalam bantuan masyarakat minang diresmikan Bupati Agam, Andri Warman dan diserahkan ke masyarakat Desa Orobatu, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (14/1/2022).

Turut dihadiri, asisten III Pemprov Sulbar, Jamil Barangbangi, Plt Kepala Desa Orobatu, Nirdiansah dan beberapa pejabat Pemprov Sulbar.

"Masyarakat minang terpanggil atas kejadian menimpa warga Sulbar. Sehingga bantuan berupa masjid ini bisa berdiri di sini," kata Andri Warman setelah meresmikan Masjid Babussalam, Jumat (14/1/2022).

Lanjutnya, waktu itu pascagempa 6,2 Magnitudo terjadi di Sulbar pada 15 Januari 2021 lalu, Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Habit hadir ke sini.

Bantuan warga minang ini dikelola oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Baca juga: Memprihatinkan, Stadion Manakarra Segera Direnovasi, Dinas PUPR Mamuju Tunggu Bantuan Pemprov

Baca juga: Varian Omicron Telah Merata, Pemerintah Cabut Larangan Masuk 14 Negara, Ini Alasannya

Bupati Agam, Andri Awam saat ditemui usai persemian Masjid Babussalam di Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar, Jumat (14/1/2022).
Bupati Agam, Andri Awam saat ditemui usai persemian Masjid Babussalam di Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar, Jumat (14/1/2022). (Tribun-Sulbar.com/Habluddin)

"Alhamdulillah tepat hari ini kita resmikan masjid Babussalam. Kita harap kerjasama Pemprov Sumatra Barat dan Pemprov Sulbar berjalan terus ke depan," harapnya.

Sedangkan, Asisten III Pemprov, Jamil Barangbangi mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan masyarakat minang yang dikelola ACT.

Meskipun, mereka jauh dari Sulbar, akan tetapi memberikan atensi yang cukup luar biasa.

"Ini salah satu bentuk kepedulian sesama umat Islam dan kita akan selalu menjalin hubungan baik dengan Pemprov Sumatra Barat," ujar Jamil.

Plt Kepala Desa Tapalang, Nurdiansah menyampaikan bantuan Masjid ini sangat membantu masyarakat setempat pascagempa 6,2 Magnitudo 15 Januari 2021 lalu.

"Tentunya kita sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini dan mewakili masyarakat Orobatu sangat berterimakasih kepada masyarakat minang atas bantuannya," ucapnya.(*)

Laporan Wartawan TRIBUN-SULBAR.COM, Habluddin

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved