Breaking News:

Kemenkumham Sulbar

Robianto Membuka Pelaksanaan Audit Program Back to Basics Pemasyarakatan di Rutan Majene

Dalam acara tersebut, Kadivpas menyampaikan maksud kedatangan Divisi Pemasyarakatan kepada seluruh jajaran Petugas Rutan Majene.

Editor: Hasrul Rusdi
Ist/Tribun-Sulbar.com
Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat (Kadivpas Kanwil. KemenkumHAM Sulbar), Robianto membuka pelaksanaan Audit Program Back to Basics Pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Majene, Rabu, (12/1/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAJENE - Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat (Kadivpas Kanwil. KemenkumHAM Sulbar), Robianto membuka pelaksanaan Audit Program Back to Basics Pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Majene, Rabu, (12/1/2022).

Kadivpas didampingi Kepala Bidang Keamanan, Mishbahuddin, serta Kepala Rutan Majene, Mansur.

Dalam acara tersebut, Kadivpas menyampaikan maksud kedatangan Divisi Pemasyarakatan kepada seluruh jajaran Petugas Rutan Majene.

“Maksud dan tujuan kami ke Rutan ialah Membahas terkait perintah DitjenPas untuk melaksanakan back to basics yang mana kita kembali kedasar-dasar pemasyarakatan, ke peraturan dan SOP yang berlaku di lingkungan pemasyarakatan untuk itu Divisi Pemasyarakatan diminta segera melaksanakan audit Penyelenggaraan Pemasyarakatan, kegiatan ini tidak bermaksud mencari kesalahan, akan tetapi untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan tugas masing-masing, jika ada yang kurang maka kita perbaiki,” ujar Robianto.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat (Kadivpas Kanwil. KemenkumHAM Sulbar), Robianto membuka pelaksanaan Audit Program Back to Basics Pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Majene, Rabu, (12/1/2022).
Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat (Kadivpas Kanwil. KemenkumHAM Sulbar), Robianto membuka pelaksanaan Audit Program Back to Basics Pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Majene, Rabu, (12/1/2022). (Ist/Tribun-Sulbar.com)

“Tingkatkan kedisiplinan mulai dari hal-hal yang terkecil misal cara berpakaian yang baik dan benar dan marilah kita bekerja dengan benar jangan bekerja berdasarkan kebiasaan,” lanjut Robi.

Selanjutnya, setelah arahan Kadivpas, Kabid Keamanan menambahkan agar mendukung Kepala Rutan Majene yang baru dalam memimpin Rutan Majene.

“Kami meminta untuk menjaga kemanan dan ketertiban sehingga rutan majene semakin kondusif, berikutnya gunakan media sosial dengan baik dan benar sehingga rekan-rekan semua dapat membangun citra positif dan tidak menjatuhkan nama baik institusi kita,” ujar Misbah

Baca juga: Rutan Majene Kerjasama Pondok Pesantren Miftahul Jihad Tande Terkait Pembinaan Keagamaan

Adapun Hal yang akan dilakukan Audit adalah berhubungan dengan Hal apa saja yang dilaksanakan, apakah sudah sesuai dengan SOP dan Konsep dasar Pemasyarakatan yang sebenarnya.

“dan apabila ditemukan hal yang tidak sesuai akan diberikan waktu untuk melakukan perbaikan . Kami kesini bukan untuk mencari kesalahan tetapi untuk membenahi agar kedepannya Rutan Majene bertambah Baik dan kondusif,” sambungnya.

Tim Audit yang terdiri dari 4 pegawai Divisi Pemasyarakatan segera membentuk tim kecil dan menyebar untuk melaksanakan audit Penyelenggaraan Pemasyarakatan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved