Breaking News:

Pemeriksaan Kesehatan CPNS

PEMERIKSAAN Kesehatan di RSUD Regional, 227 CPNS Pemprov Sulbar Bayar Administrasi Rp 275 Ribu

"Pemeriksaan kesehatan secara umum dilakukan dan ditambah tes urine narkoba juga dilakukan oleh dokter," ungkap Nurwandi.

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar/Habluddin
Proses pemeriksaan kesehatan CPNS dilakukan dokter RSUD Regional Sulbar di Jl RE Martadinata, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU-Pemeriksaan kesehatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 mulai dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulbar.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Regional Sulbar, Nurwandi Nur, mengatakan pemeriksaan CPNS 2021 sudah dilakukan sejak pekan lalu.

"Masih berlangsung pemeriksaan kesehatan bagi CPNS tahun 2021 yang dinyatakan lulus," kata Nurwandi saat ditemui di ruangannya Jl RE Martadinata, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Selasa (11/1/2022).

Lanjutnya, sebanyak 227 CPNS 2021 yang mengikuti pemeriksaan kesehatan harus membayar biaya administrasi sebesar Rp 275.000.

RSUD Regional Sulbar memiliki empat dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan CPNS.

"Pemeriksaan kesehatan secara umum dilakukan dan ditambah tes urine narkoba juga dilakukan oleh dokter," ungkap Nurwandi.

Dia juga membeberkan bahwa ada pemeriksaan laboratorium bagi peserta CPNS 2021.

Mulai, pemeriksaan darah, gula hingga tes urine.

"Sejauh ini belum ada laporan dari dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan bahwa adanya positif narkoba," bebernya.

Selain itu, jika ada peserta CPNS 2021 positif memakai narkoba berkasnya akan diserahkan secara resmi kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Berkas hasil tesnya juga akan diberikan kepada peserta.

"Kita tidak jadwalkan sampai kapan selesai, namun semua peserta akan diperiksa kesehatannya. Nanti kalau ada positif narkoba itu menjadi kewenangan Direktur menyampaikan kepada BKD Sulbar," tandasnya.(*)

Laporan wartawan TRIBUN-SULBAR.COM, Habluddin

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved