Breaking News:

PPKM Level 3

Perintah Presiden Jokowi Soal PPKM Level 3 di Wilayah Indonesia, Simak Arahannya Berikut Ini

Berikut ini arahan Presiden Joko Widodo kepada jajarannya soal PPKM level 3 yang diberlakukan di seluruh wilayah Indonesia.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
setkab.go.id
Presiden Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin, Mensesneg Pratikno, dan Seskab Pramono Anung pada Ratas, Senin (22/11/2021), di Kantor Presiden, Jakarta. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Presiden Joko Widodo menyampaikan kepada jajarannya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Joko Widodo meminta agar seluruh kementerian dan lembaga memiliki frekuensi yang sama dalam mengendalikan pandemi Covid 19 khususnya pada bulan Desember mendatang.

Selain itu, Kepala Negara juga mengingatkan soal penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan mulai dilaksanakan pada awal Desember di Jakarta dan Bali.

"Kegiatan kick off untuk Sherpa Meeting di KTT G20 nanti akan dilakukan di Jakarta dan kick off untuk Finance Track di Bali di awal Desember, sehingga dunia akan melihat kita."

"Oleh sebab itu, kemampuan kita dalam mengendalikan pandemi betul-betul diuji dan utamanya dalam menjalankan protokol kesehatan,” ucap Presiden Joko Widodo.

Tidak ada petugas di perbatasan Pinrang-Polman, di hari pertama perpanjangan PPKM Level 3, Selasa (3/8/2021).
Tidak ada petugas di perbatasan Pinrang-Polman, di hari pertama perpanjangan PPKM Level 3, Selasa (3/8/2021). (Tribun-Sulbar.com/Hasan Basri)

Baca juga: Cegah Kerumunan Jelang Nataru Alasan Pemerintah Berlakukan PPKM Level 3 Mulai 24 Desember

Baca juga: PPKM Level 3 Seluruh Indonesia, Dinkes Sulbar: Apapun Kebijkan dari Pusat Kita Harus Dukung

Ia menekankan pentingnya pendampingan dari Satgas Covid 19 untuk menyambut kedatangan delegasi, mulai dari kedatangan di bandara, hotel dan lingkungan sekitar hingga ke tempat penyelnggaraan KTT.

Jokowi juga meminta jajaran terkait agar mengomunikasikan dengan baik kepada masyarakat soal rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia saat Natal dan Tahun Baru ini.

Jokowi menilai penyampaian yang baik penting untuk dilakukan karena ini sebagai sebuah bakcground dari keputusan yang akan diambil oleh pemerintah.

Mengingat, terdapat beberapa pihak yang menolak pemberlakuan PPKM level 3 sebab menginginkan situasi menjadi normal kembali.

"Tapi, kita harus ingat bahwa apapun, utamanya ini pariwisata di Bali, memang terdampak paling dalam, tapi juga perlu dijelaskan bahwa apabila situasi tidak terkendali justru akan memukul balik ekonomi dan pariwisata kita."

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved