Breaking News:

Umrah Dizinkan, PT Prima Unggul Sulbar Masih Menuggu Regulasi Perjalanan dari Pemerintah

"Karena SOP dari pemerintah juga kami belum terima, nanti itu ada baru kita akan tau seperti apa regulasinya," tambahnya.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Hasrul Rusdi
Shutterstock
Kegiatan Umrah kembali dibuka untuk jemaah asal Indonesia 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Pemerintah Kerajaan Arab Saudi kembali membuka pelaksanaan umrah untuk warga negara Indonesia.

Dikutip dari Tribun-Timur.com pelaksanaan disampaikan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno, Sabtu (9/10/2021) kemarin.

"Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umrah bagi jemaah umrah Indonesia,” katanya.

Penyalanggara Umrah dan Haji Khusus PT Prima Unggul Cabang Sulawesi Barat (Sulbar) pun menyambut baik hal tersebut.

Kepala Cabang PT Prima Unggul Sulbar, Wawan mengatakan, pihaknya telah menerima informasi terkait dibukanya pelaksanaan ibadah umrah untuk warga Indonesia.

Baca juga: Kemenag Sulbar Masih Menuggu Regulasi Pelaksanaan Ibadah Haji dan Umrah

Baca juga: Cegah Peningkatan Kasus Covid-19, Airlangga Minta Menkes Tugaskan Tim Khusus Tetap Awasi Atlet

Kepala Seksi Bina Penyelanggara Umroh dan Haji Khusus, Kantor Kementrian Agama Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Hatta.
Kepala Seksi Bina Penyelanggara Umroh dan Haji Khusus, Kantor Kementrian Agama Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Hatta. (Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman)

"Ini kabar gembira untuk kami dari pengusaha travel, namun belum ada kepastian terkait regulasinya seperti apa," ujarnya kepada Tribun-Sulbar.com, Senin (11/10/2021).

Walaupun pihaknya telah menerima informasi terkait pelaksanaan ibadah umrah, Ia belum memastikan langkah-langkah yang harus dilakukan terkait pemberangkatan jamaah.

"Kita belum bisa pastikan pemberangakatan, karena belum ada aturan ketetapan yang dikeluarkan oleh pemerintah mengenai perjalanan ibadah umrah," sebutnya.

Ia menambahkan, Travel Haji dan Umroh PT Prima Unggul akan membuka perjalanan setelah regulasi perjalanan Umroh sudah keluar.

"Karena SOP dari pemerintah juga kami belum terima, nanti itu ada baru kita akan tau seperti apa regulasinya," tambahnya.

Ia berharap, regulasi ini bisa segara dikeluarkan agar para jamaah bisa kembali melakukan perjalanan ibadah Umrah.(*)


Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved