Breaking News:

BNPB Bagikan 5.000 Masker Kain di Bandara Internasional Sentani, Edukasi Prokes 5M

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membagikan 5.000 masker kain di Bandara Internasional Sentani.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Hasrul Rusdi
bnpb.go.id
Gerai Masker Satuan Tugas Protokol Kesehatan PON XX Kabupaten Jayapura yang digelar di Bandara Internasional Sentani, Rabu (29/9). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua akan resmi dimualai pada 2 Oktober mendatang.

Namun, para kontingen sudah mulai berdatangan di bandara Internasional Sentani, khususnya bagi mereka yang akan bertanding di kota dan kabupaten Jayapura.

Melihat situasi tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Sub-satuan Tugas Protokol Kesehatan PON XX Kabupaten Jayapura melakukan penguatan protokol kesehatan di Bandara terbesar di Provinsi Papua tersebut.

Dikutip dari bnpb.go.id pada Kamis (29/9/2021), sebanyak 11 relawan diturunkan untuk membagikan masker dan mengedukasi pendatang maupun masyarakat di kawasan Bandara Internasional Sentani.

Para relawan membagikan sebanyak 5.000 masker kain.

Foto : BNPB mengirimkan sejumlah bantuan logistik sebanyak 3 juta masker, antigen 3.000 boks dan hand-sanitizer 500 ribu botol guna mendukung penguatan penerapan protokol kesehatan pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di tengah pandemi Covid-19.
Foto : BNPB mengirimkan sejumlah bantuan logistik sebanyak 3 juta masker, antigen 3.000 boks dan hand-sanitizer 500 ribu botol guna mendukung penguatan penerapan protokol kesehatan pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di tengah pandemi Covid-19. (bnpb.go.id)

Baca juga: BNPB Dukung Kelancaraan Penyelenggaraan PON XX di Papua, Kirimkan 3 Juta Masker

Baca juga: Cegah Meluasnya COVID, BNPB Siapkan Gerai Masker di Venue PON Papua, Bagikan 1.000 Masker per Hari

"Sejauh ini semua berjalan dengan baik dan lancar, masyarakat sangat antusias dengan PON XX kali ini," kata Fatma salah satu Ambasador PON XX.

Terkait prokes selama pra-pembukaan, Fatma mengaku jika sudah berjalan dengan cukup baik, meskipun ada beberapa yang masih belum patuh.

Dengan adanya program gerai dan mobil masker ini, ia berharap dapat meningkatkan disiplin protokol kesehatan masyarakat Papua.

"Program pembagian masker ini sangat bagus untuk dilakukan di sini, apalagi untuk beberapa masyarakat masih ada yang belum memakai masker," terangnya

Edukasi protokol kesehatan

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved