Breaking News:

BNPB Dukung Kelancaraan Penyelenggaraan PON XX di Papua, Kirimkan 3 Juta Masker

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kirimkan tiga juta masker untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan PON XX di Papua.

bnpb.go.id
Foto : BNPB mengirimkan sejumlah bantuan logistik sebanyak 3 juta masker, antigen 3.000 boks dan hand-sanitizer 500 ribu botol guna mendukung penguatan penerapan protokol kesehatan pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di tengah pandemi Covid-19. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua harus benar-benar memperhatikan aspek keselamatan dan kesehatan guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid 19.

Sehingga pemerintah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari resiko penularan Covid 19 dalam skala besar.

Hal ini, akan menjadi indikator kesuksesan PON Papua di tengah pandemi corona.

Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendukung penguatan protokol kesehatan tersebut dengan mengirimkan bantuan logistik sebelum berlangsungnya kompetisi PON Papua.

Pengendara sepeda motor melintas di dekat maskot dan slogan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (3/8/2021). Presiden Joko Widodo memastikan PON XX Papua tetap akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengendara sepeda motor melintas di dekat maskot dan slogan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (3/8/2021). Presiden Joko Widodo memastikan PON XX Papua tetap akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Gubernur Ali Baal Masdar Minta Atlet dari 8 Cabor Kontingen Sulbar Jaga Sportivitas di PON Papua

Baca juga: Dukung Pelaksanaan PON Papua, PLN Siagakan 1.574 personel di 45 Lokasi Pertandingan

Dikutip dari bnpb.go.id, sebanyak tiga juta masker dialokasikan kepada masyarakat maupun penonton yang akan menyaksikan pertandingan secara langsung.

Selain itu, BNPB juga akan mengoperasionalkan mobil masker untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas.

Tak hanya itu, bantuan lain berupa antigen sebanyak 3.000 boks dan hand-sanitizer 500 ribu botol juga diberikan BNPB untuk memastikan keamanan di tengah pandemi.

Pada pelaksanaan di lapangan, BNPB bersama dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Nasional dan daerah serta mitra terkait lain di wilayah Papua juga akanh membantu dalam pendistribusian logistik tersebut.

Mereka juga akan menyiapkan maupun melatih para relawan daerah untuk mengedukasi maupun memonitor masyarakat untuk disiplin dalam menerapakan protokol kesehatan.

Tujuan dukungan BNPB

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved