Breaking News:

Gubernur Ali Baal Masdar Minta Atlet dari 8 Cabor Kontingen Sulbar Jaga Sportivitas di PON Papua

Pelepasan secara resmi Kontingen Sulbar Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 oleh Ali Baal, Gubernur Sulbar.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
berita.sulbarprov.go.id
Gubernur Sulbar, Ali Baal secara resmi melepas Kontingen Sulbar menuju ke perhelatan PON di Papua 

TRIBUN-SULBAR.COM - Ali Baal, Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) secara resmi melepas Kontingen Sulbar untuk berkompetisi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 di tanah Papua pada Minggu (19/9/2021).

Dikutip dari berita.sulbarprov.go.id, pada pelepasan itu, Ali Baal berpesan agar memelihara kebersamaan para atlet, pelatih, official, dan diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan dengan baik terutama memperhatikan gizi para atlet.

Selain itu, Gubernur Sulbar juga menyampaikan pesan untuk menjaga tinggi sportifitas selama pertandingan di PON Papua dan tidak melakukan hal-hal yang tak sesuai dengan perilaku malaqbi.

Seperti yang diketahui sebelumnya, malaqbi adalah sebuah kata yang memiliki makna yang mulia serta bermartabat yang menggambarkan harkat dan kedudukan tinggi bagi masyarakat Sulbar.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar serahkan intensif masing-masing cabor yang akan berlaga di PON Papua, Kamis (9/9/2021).
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar serahkan intensif masing-masing cabor yang akan berlaga di PON Papua, Kamis (9/9/2021). (Tribun-Sulbar.com/Habluddin)

Baca juga: PON Papua 2021, Ketua Rombongan Kontingen Sulbar Dahulukan Cabor Dayung & Sepak Takraw

Baca juga: Atlet Takraw Balap Motor & Panjat Tebing Lebih Dulu Berangkat ke PON Papua

Hal ini tercermin dari sikap dan tindakan, seperti malaqbi pau yang berarti tutur kata yang sopan dan malaqbi gauq yang berati bertingkah laku, serta malaqbi kero yang berarti berperilaku yang baik.

Pada kesempatan itu, Ali juga mengungkapkan jika sebenarnya Sulbar berkeinginan untuk mengikuti banyak cabang olahraga (cabor).

Guna memberi pengalaman kepada para atlet.

Akan tetapi, keinginan tersebut terkendala banyak keterbatasan, seperti pandemi Covid 19 terlebih lagi Sulbar telah mengalami bencana alam yaitu gempa bumi pda Januari lalu.

"Berbagai keterbatasan, apalagi terjadi pandemi Covid 19 dan gempa bumi yang melanda daerah kita januari lalu," kata Ali Baal.

Cabang Olahraga yang diikuti Sulbar pada PON ke 20 di Papua

Halaman
123
Sumber: Tribun sulbar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved