Breaking News:

Cegah Meluasnya COVID, BNPB Siapkan Gerai Masker di Venue PON Papua, Bagikan 1.000 Masker per Hari

, pembagian tersebut dilakukan dengan mendirikan gerai masker di beberapa lokasi venue PON yang tengah diinisiasi.

Editor: Ilham Mulyawan
kemenpora.go.id
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengungkapkan bahwa upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, pada tanggal 2 Oktober mendatang digelar Prosedur Tetap (protap) dan mengikutip protokol kesehatan (prokes) secara ketata dan disiplin mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19 

TRIBUN-SULBAR.COM - Dalam upaya mencegah meluasnya Covid-19 selama gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan membagikan 1.000 masker setiap hari.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, pembagian tersebut dilakukan dengan mendirikan gerai masker di beberapa lokasi venue PON yang tengah diinisiasi.

"Tujuannya untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes)," ujar Abdul dikutip dari siaran pers, Minggu (26/9/2021).

Dia menambahkan, sejauh ini sudah terdapat enam gerai masker yang direncanakan.

Keenam gerai masker berlokasi di Lapangan Mandala, GOR Cendrawasih, Lapangan Universitas Cendrawasih, Jembatan Youtefa, GOR Politeknik Penerbangan, dan GOR Waringin.

Masker ini nantinya akan dibagikan 125 relawan protokol kesehatan yang bertugas.

Masker ini dibagikan untuk masyarakat, staff kontingen, panitia, dan para penonton yang hadir dalam gelaran PON XX di Papua.

"Rencananya, gerai masker tersebut akan dihadirkan lebih banyak di setiap venue pertandingan.

Selain itu, gerakan mobil masker juga terus dilakukan secara masif untuk membagikan masker kepada para warga yang beraktivitas. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved