Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka

Kemenang Sulbar Belum Pastikan Jadwal Pembelajaran Tatap Muka Tingkat Madrasah

"Jadi mulai dari guru-guru dan siswa sudah mulai divaksin, dan saat ini Madarasah swasta juga sudah melakukan kegiatan vaksin," bebernya.

Ist/Tribun-Sulbar.com
Kabid Madrasah Kanwanil Kemenag Sulbar, Misbahuddin. 

TRIBUN-SULBAR.COM,MAMUJU - Kementerian Agama Republik Indonesia Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), Bidang Madrasah belum memastikan kapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenang Sulbar, Misbahuddin mengatakan, pelaksanaan PTM di Madrasah harus menuggu surat edaran satgas Covid-19 Kabupaten.

"Pelaksanaan PTM di Madarsah syaratnya kita mengikuti rekomendasi satgas Covid-19 Kabupaten, kemudian izin dari Kemenang Kabupaten," ungkap Misbahuddin, Senin (13/9/2021).

Pelaksanaan PTM di Madrasah harus mengikuti regulasi yang ketat agar para siswa di Madrasah hingga tenaga pendidik aman dari penyebaran Covid-19.

Baca juga: Madrasah Ibtidaiyah Swasta DDI Penatangan Polman Hancur Diterjang Angin Kencang

Baca juga: SMAN 1 Mamasa Liburkan Siswa, Laboratorium Komputer Tempat Pelaksanaan Tes Seleksi P3K

Kementrian Agama Republik Indonesia Wilayah Sulawesi Barat (Kemenang Sulbar) bekerjasama Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar menggelar Vaksinasi massal, Senin (13/9/2021)
Kementrian Agama Republik Indonesia Wilayah Sulawesi Barat (Kemenang Sulbar) bekerjasama Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar menggelar Vaksinasi massal, Senin (13/9/2021) (Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman)

"Kalau sudah ada rekomendasi dari tim gugus dan kemenang, baru bisa kita laksankan PTM dari Madrasah Ibtidaih (MI) sampai Madrasah Aliyah (MA)," ujarnya.

Sejauh ini sejumlah Madrasah di Sulawesi Barat sudah menjalankan vaksinasi untuk siswa dan tenaga pendidik.

"Jadi mulai dari guru-guru dan siswa sudah mulai divaksin, dan saat ini Madarasah swasta juga sudah melakukan kegiatan vaksin," bebernya.

Hingga saat ini Bidang Madarasah Kakanwil Kemenang Sulbar masih menuggu data vaksinasi siswa dan tenaga pendidik dari beberapa Madrasah di Mamuju.

"Nanti berdasarkan itu kemenang membuat izin rekomendasi, sembari kita juga menuggu keputusan dari tim gugus Covid-19 terkait PTM," bebernya.

Ia menambahkan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ada dua kemungkinan bisa pembelajaran tatap muka terbatas dan dikombinasikan dengan daring juga.

"Jadi semua ada alternatifnya, tentunya juga kita izin kepada orangtua siswa," tambahnya.(*)


Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

Penulis: Abd Rahman
Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved