Breaking News:

Pemprov Lanjutkan Pembangunan Jalan Arteri II Sepanjang 1,8 Kilometer Awal Tahun 2022

"Anggarannya digelontorkan tergantung dari hasil design engineering design (DED) yang masih sementara disusun," ungkap Aksan.

Ist/Tribun-Sulbar.com
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masadar rapat bersama Balai Pembangunan Jalan Nasional Sulawesi di Kantor Merah Putih, Selasa (3/8/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar) akan melanjutkan pembangunan Jalan Arteri II, Kabupaten Mamuju, Sulbar Tahun 2022.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melakukan pertemuan dengan Balai Pembangunan Jalan Nasional Sulawesi di Kantor Merah Putih, Selasa (3/8/2021).

Ali Baal berharap kelanjutan pembangunan Jalan Arteri II dapat berjalan lancar dan sukses.

Baca juga: Puluhan Lampu Jalan Arteri Padam, Kadis Perhubungan, Maddereski Salatin Salahkan Anggota

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masadar rapat bersama Balai Pembangunan Jalan Nasional Sulawesi di Kantor Merah Putih, Selasa (3/8/2021).
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masadar rapat bersama Balai Pembangunan Jalan Nasional Sulawesi di Kantor Merah Putih, Selasa (3/8/2021). (Ist/Tribun-Sulbar.com)

"Kita Akan terus berupaya membantu pihak Kementerian Balai Jalan Nasional supaya awal Januari tahun depan sudah kita bisa laksanakan pembangunannya," kata Ali Baal.

Kali ini fokus pembangunan dimulai dari ujung Hotel Maleo hingga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) lalu ke Selatan samping basecamp PT. Passokorrang hingga jalur dua arah Kalukku.

Total pembangunan Jalan Arteri II ini mencapai 1,8 kilometer.

"Target untuk semua jalan di Sulbar itu ditahun 2024 semua jalan Sudah harus selesai, termasuk jalan Mamasa-Tabang, Mambi -Mala'bo, pelabaran jalan dari Mamuju ke Majene sampai ke perbatasan Sulawesi Tengah itu semua harus rampung di 2024," beber mantan Bupati Polman dua periode itu

Dikonfirmasi, Kepala Dinas PU Sulbar, Muh Aksan mengungkapkan saat ini sudah selesai tahap perencanaan jalan arteri.

"Anggarannya digelontorkan tergantung dari hasil design engineering design (DED) yang masih sementara disusun," ungkap Aksan, Rabu (4/8/2021).

Aksan juga membeberkan target akhir tahun 2021 sudah memasuki tahap lelang.

"Jadi Januari 2022 pembangunan fisik arteri sudah dapat berjalan. Termasuk pembebasan laham sudah dibahas dan akan disharing bersama Kementerian PUPR," tandasnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com, Habluddin

Penulis: Habluddin Hambali
Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved