Breaking News:

67 Desa di Polewali Mandar Gelar Pilkades Tahun 2021

"Insya Allah tahapan pertama kita mulai pada bulan 7 tahun ini," kata Andi Nursami Masdar kepada wartawan.

TribunSulbar.com/Hasan Basri
Kepala Badan Pemberdayaan Pemerintahan Desa Polman, Andi Nursami Masdar 

TRIBUN -SULBAR.COM, POLMAN -- Sebanyak 67 desa di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) akan melaksanakan pemilihan calon kepala desa secara serentak tahun 2021.

Kepala Badan Pemberdayaan Pemerintahan Desa Pemkab Polman, Andi Nursami Masdar, menyampaikan telah mempersiapkan tahapan pemilihan kepala desa tersebut.

Rencana tahapan awal mulai dilaksanakan awal bulan depan.

Baca juga: Kejari Polman Usut Dugaan Penyelewengan Dana Desa oleh Kades Nepo, Wonomulyo

Baca juga: Update CPNS dan PPPK Sulbar 2021: Formasi & Syarat Umum Pendaftaran

Kepala Badan Pemberdayaan Pemerintahan Desa Polewali Mandar, Andi Nursami (tengah) saat menghadiri pertemuan dengan sejumlah Kepala Desa di Wonomulyo, Kamis (17/6/2021).
Kepala Badan Pemberdayaan Pemerintahan Desa Polewali Mandar, Andi Nursami (tengah) saat menghadiri pertemuan dengan sejumlah Kepala Desa di Wonomulyo, Kamis (17/6/2021). (TribunSulbar.com/Hasan Basri)

"Insya Allah tahapan pertama kita mulai pada bulan 7 tahun ini," kata Andi Nursami Masdar kepada wartawan saat ditemui di sela -sela pertemuan dengan kepala desa di Kantor Kecamatan Wonomulyo, Kamis (17/6/2021).

Ia berharap Pemilihan Kepala Desa tahun ini terlaksana dengan lancar.

Sebelumnya sempat tertunda karena adanya pandemi virus corona atau covid-19, beberapa daerah juga mengalami penundaan karena pandemi.

Berdasarkan informasi diperoleh tribun pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di 67 desa sudah disetujui oleh DPRD Polman.

Termasuk desa yang selama ini dijabat pelaksana tugas dan beberapa desa kadesnya akan berakhir masa jabatan tahun 2021 ini.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, telah melakukan kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Baca juga: Niat dan Tata Cara Sholat Jumat dan Keutamaan Hari Jumat: Doa-doa Dikabulkan

Baca juga: Kejari Polman Usut Dugaan Penyelewengan Dana Desa oleh Kades Nepo, Wonomulyo

Ketua KPU Sulbar Rustang (baju biru) saat menemui Gubernur Ali Baal Masdar untuk membahas persiapan program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan di kantor merah putih gubernur Sulbar.
Ketua KPU Sulbar Rustang (baju biru) saat menemui Gubernur Ali Baal Masdar untuk membahas persiapan program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan di kantor merah putih gubernur Sulbar. (Ist/TribunSulbar.com)

Kerjasama tersebut terkait pemutakhiran atau validasi data pemilih data pemilih Pilkades serentak 2021.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved