Breaking News:

Kapolda Sulbar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Polres Mamuju Tengah di Desa Tobadak

"Lahan pembangunan Polres itu hibah dari Pemkab Mamuju Tengah," kata Syamsu Ridwan kepada TribunSulbar.com.

Penulis: Nurhadi | Editor: Hasrul Rusdi
Ist/TribunSulbar.com
Peletakan batu pertama pembangunan kantor Polres Mamuju Tengah oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno di Kecamatan Tobadak. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU TENGAH - Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno latakkan baru pertama pembangunan kantor Polres Mamuju Tengah, Kamis (3/6/2021).

Kapolda Sulbar didampingi Kapolres Mamuju Tengah Muhammad Zakiy dan turut dihadiri Bupati Mamuju Tengah H Aras Tammauni.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan kantor Polres Mamuju Tengah dibangun di Dusun Tallungallo, Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak.

Baca juga: Update Covid-19 Sulbar Kamis 3 Juni 2021: 9 Kasus Baru, 4 Staf BPOM dan 5 Tukang Bangunan

Baca juga: Jalankan Program TMMD ke-111, Kodim 1402/Polman Akan Perlebar Jalan di Desa Kunyi Mulai 15 Juni

Peletakan batu pertama pembangunan kantor Polres Mamuju Tengah oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno di Kecamatan Tobadak.
Peletakan batu pertama pembangunan kantor Polres Mamuju Tengah oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno di Kecamatan Tobadak. (Ist/TribunSulbar.com)

"Lahan pembangunan Polres itu hibah dari Pemkab Mamuju Tengah," kata Syamsu Ridwan kepada TribunSulbar.com.

Kombes Syamsu menjelaskan, Polda Sulbar sudah mengusulkan pembangunan kantor Polres Mamuju Tengah pada pertengahan tahun 2020 ke Mabes Polri.

"Alhamdulillah tahun tahun 2021 ini usulan tersebut disetujui berkat bantuan serta dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Mamuju tengah dan para stakeholder,"ujarnya.

Perwira menengah berpangkat tiga bunga itu mengatakan dengan hadirkan kantor Polres Mamuju Tengah masyarakat dapat merasakan pelayanan yang lebih maksimal dari kepolisian.

"Kita berharap ke depan pelayanan semakin maksimal kepada masyarakat seiring hadirnya kantor Polres Mamuju Tengah, semoga pembangunannya berjalan lancar,"ujarnya.

Bupati Mamuju Tengah H Aras Tammauni menyambut baik pembangunan kantor Polres Mamuju Tengah.

"Dengan hadirnuya kantor Polres Mamuju Tengah keamanan akan semakin terjamin dan dapat menekan angkat kejahatan di daerah ini," ucapnya.

Baca juga: Kejati Sulbar Kembali Tahan Satu Tersangka Pengadaan Bibit Mangrove di Pasangkayu

Baca juga: Mantan Pelatih Kiper PSM Herman Kadiaman Kini Melatih di Persiraja Banda Aceh

Polres Mamuju Tengah resmi terbentuk pada 14 Desember 2019 lalu diresmikan oleh Brigjen Pol Baharudin Djafar selaku kapolda pada saat itu.

Terbentuk Polres Mamuju Tengah dengan terbitnya keputusan yang dikeluarkan oleh Menpan RB nomor: 32/B/849/M.KT.01/2019 tentang peningkatan 14 tipe Polres dan 32 pembentukan Polres baru di seluruh Indonesia.

Surat tersebut ditanda tangani langsung Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo selaku Menpan saat itu yang juga merupakan putra asli Sulawesi Barat.

Kapolres pertama adalah AKBP Muhammad Zaki yang masih menjabat sampai sekarang.

Baca juga: Kantor Bupati Mamuju Miring 7 cm Akibat Gempa, Sutinah Suhardi Perintahkan Rehabilitasi Total

Dari 32 pembentukan Polres Baru salah satu yakni Polres Mamuju Tengah dengan dihubungkan dengan keputusan Kapolri Nomor kep: 1897/X/2019 Tanggal 2 Oktober 2019 tentang pembentukan Polres Mamuju Tengah kepolisian daerah Sulawesi Barat serta pengangkatan AKBP Muhammad Zaki sebagai Kapolres Mamuju Tengah berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor: ST/3234/XII/KEP./2019 tanggal 6 Desember 2019.

(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved