Citizen Reporter

Pacu Kemampuan Berpikir Kritis Siswa, Komunitas KIR SMA 1 Majene Buat Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Tujuannya mengembangkan kemampuan para anggotanya, untuk meningkatkan dasar-dasar dalam dunia penelitian.

Editor: Ilham Mulyawan
Dokumentasi KIR SMA 1 Majene for Tribun Sulbar
Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 1 Majene menggelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) bagi para anggota, mulai 12 hingga 15 Desember 2022 di SMA Negeri 1 Majene 

Penulis: Dinda Rezky Audia

Mahasiswi UIN Alauddin

TRIBUN-SULBAR.COM - Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 1 Majene menggelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) bagi para anggota, mulai 12 hingga 15 Desember 2022 di SMA Negeri 1 Majene, yang diikuti 24 peserta.

Ketua panitia, Balqis Anastasya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan, yang masuk dalam program kerja KIR SMA Negeri 1 Majene, dalam mengembangkan kemampuan para anggotanya, untuk meningkatkan dasar-dasar dalam dunia penelitian.

"Makanya kami usung tema Mengembangkan Jiwa Kritis Melalui Karya Ilmiah. Dengan begitu, kami inginkan anggota kami dapat mengembangkan jiwa kritis dalam memperoleh informasi tentang isu terkini," ujar Balqis.

“Sekaligus mengenalkan cara, serta dan melatih kemampuan menulis,” terangnya.

Pada kesempatan sama, Awaliyah Aini Khalbiyah Salam, Pembina KIR SMA Negeri 1 Majene meminta para anggota KIR SMA Negeri 1 Majene terus berinovasi meningkatkan kemampuan.

“Jangan hanya sebatas di ajang PKTI, tetapi dapat melanjutkan karyanya sampai ke tingkat selanjutnya dengan mengikuti lomba dan event-event yang akan mendatang,” pinta Awaliyah.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved