Piala Dunia 2022

Inggris vs Prancis, Petuah Olivier Giroud Untuk Pemain Muda Les Bleus: Semua Bisa Terjadi!

Petuah Olivier Giroud untuk pemain muda tim nasional (timnas) Prancis jelang laga melawan Inggris di 8 besar Piala Dunia 2022.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
FRANCK FIFE / AFP
Penyerang #10 Prancis Kylian Mbappe (kanan) merayakan gol kedua timnya dengan penyerang #09 Prancis Olivier Giroud selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Polandia di Stadion Al-Thumama di Doha pada 4 Desember 2022 . (FRANCK FIFE / AFP) 

TRIBUN-SULBAR.COM - Penyerang tim nasional (timnas) Prancis, Olivier Giroud berikan petuah kepada pemain muda di Les Blues jelang laga kontra Inggris di babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Olivier Giroud mengatakan bahwa semua bisa terjadi dalam dunia sepakbola.

Olivier Giroud bercerita ketika dirinya berusia 20 tahun ia belum mencapai level top dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Jalan Olivier Giruoud untuk mencapai level top sepakbola begitu terjal dan sulit.

Dikutip dari laman resmi FIFA pada Kamis (8/12/2022), butuh rnam tahun bagi Olivier Giroud untuk mendapatkan debut internasionalnya bersama timnas Prancis.

"Saya tidak bermain di level tertinggi ketika saya berumur 20 tahun."

Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud merayakan gol di Stade de France di Saint-Denis, pada 22 September 2022. Olivier Giroud menjadi sosok pengganti Benzema yang harus absen di Piala Dunia 2022 karena cedera.
Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud merayakan gol di Stade de France di Saint-Denis, pada 22 September 2022. Olivier Giroud menjadi sosok pengganti Benzema yang harus absen di Piala Dunia 2022 karena cedera. (FRANCK FIFE / AFP)

Baca juga: Inggris vs Prancis, Kyle Walker Sebut Ini Bukan Laga Three Lions vs Mbappe

Baca juga: Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022 - Portugal vs Maroko, Bigmatch antara Inggris vs Prancis

"Apa yang telah saya lakukan sekarang menunjukkan bahwa walaupun butuh waktu jika Anda punya kemauan untuk sukses dan bekerja keras, Anda bisa memanjat gunung," kata Olivier Giroud.

Olivier Giroud memulai karier sepakbola profesionalnya bersama Grenoble di kasta kedua kompetisi sepak bola Perancis pada 2005.

Meskipun begitu, ia tidak selalu menjadi pilihan pertama untuk timnas Perancis.

Sekitar 30 persen dari 117 penampilannya datang sebagai pemain cadangan, terutama untuk Karim Benzema.

"Total 52 gol tersebut membuat saya merasa luar biasa, itu menambah banyak hal penting untuk saya."

"Rekor ini mengingatkan saya tentang tahun-tahun yang telah saya lewati, 11 tahun bersama Perancis dengan banyak memori bagus maupun tidak," bebernya.

Seperti yang kita tahu, Olivier Giroud baru saja ditasbihkan sebagai pencetak gol terbanyak untuk timnas Perancis.

Golnya melawan Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 menjadikannya sebagai top skor sepanjang masa untuk timnas Perancis.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved