Piala Dunia 2022

Performa Turun, Suporter Portugal Minta Ronaldo Cadangan Saja Kontra Swiss

Fans Portugal minta Ronaldo jadi cadangan di laga kontra Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
(Photo by MANAN VATSYAYANA / AFP) (AFP/MANAN VATSYAYANA)
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Ghana di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Fans tim nasional (timnas) Portugal menginginkan Ronaldo menjadi pemain cadangan pada Piala Dunia 2022.

Dikutip dari Marca pada Senin (5/12/2022), jelang babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss media A Bola melakukan sebuah survei kepada para fans.

Dari survei tersebut sebanyak 70 persen fans menginginkan agar Ronaldo menjadi cadangan di lafa Portugal vs Swsiss dalam 16 besar Piala Dunia 2022.

Fans merasa kecewa karena Ronaldo belum bisa menampilkan performa terbaiknya di Piala Dunia 2022.

Disamping itu, jebloknya penampilan Ronaldo di Manchester United pada musim 2022/2023 juga menjadi indikator kekecewaan fans Portugal.

Sebab, Ronaldo sejauh ini ketika masih membersamai Manchester United baru mencetak dua gol pada musim 2022/2023.

Cristiano Ronaldo tengah berbicara dengan pelatih timnas Portugal Fernando Santos di Lusail Stadium, Piala Dunia Qatar 2022
Cristiano Ronaldo tengah berbicara dengan pelatih timnas Portugal Fernando Santos di Lusail Stadium, Piala Dunia Qatar 2022 (Fernando Santos)

Baca juga: Selain Al Nassr, Chelsea Juga Dikabarkan Minati Ronaldo, CR7 Mau Gabung The Blues?

Baca juga: Sven-Goran Eriksson Sebut Cody Gakpo Tak Pantas Gantikan Ronaldo di Manchester United, Kenapa?

Di level timnas, Ronaldo juga baru membukukan satu gol yaitu di Piala Dunia 2022.

Satu gol itu pun juga datang dari titik putih. Lalu, pada dua laga Portugal di fase grup Piala Dunia 2022, Ronaldo gagal menyarangkan gol ke gawang lawan.

Berdasarkan dari peforma Ronaldo tersebut tentu aka menjadi bahan pertimbangan bagi Fernando Santos selaku pelatih Portugal untuk memainkan Ronaldo dari awal laga atau dari bangku cadangan.

Bermain dalam Piala Dunia kelimanya, Ronaldo belum memutuskan apakah ini akan menjadi Piala Dunia terakhir dalam kariernya, walau sudah banyak spekulasi yang mengatakan demikian.

Pertandingan melawan Swiss akan menjadi langkah penting Ronaldo memimpin negaranya dalam usaha meraih gelar pertama Piala Dunia, baik baginya maupun Portugal.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved