BSU Ketenagakerjaan

KLIK https://kemnaker.go.id Cek Namamu Penerima BSU Rp 600 Ribu Lalu Ambil di Kantor Pos

BSU Rp 600 ribu ini untuk kamu karyawan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan bergaji di bawah Rp 3,5 juta.

Fahrun Ramli/Tribun-Sulbar.com
Ilustrasi - Suasana pelayanan di kantor POS Cabang Mamuju, Jl Yos Sudarso Kelurahan Binanga. 

TRIBUN-SULBAR.COM,- Cek namamu di https://kemnaker.go.id, apakah kamu masuk daftar penerima BSU Rp 600 ribu dari BPJS Ketenagakerjaan atau tidak.

Cek BSU Rp 600 ribu cukup mudah apalagi kalau profil kamu di https://kemnaker.go.id sudah lengkap.

Informasi kamu penerima BSU atau bukan akan langsung tampil di laman profilmu di https://kemnaker.go.id.

BSU tahap 7 cair lagi. BSU BPJS Ketenagakerjaan bisa diambil di kantor pos Rp 600 ribu.

BSU Rp 600 ribu untuk kamu karyawan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan bergaji dibawah Rp 3,5 juta.

Untuk pencairan BSU tahap 7 akan dilakukan melalui PT Pos Indonesia.

Pencairan BSU 2022 yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia dilakukan setelah penyaluran BSU melalui Bank Himbara terselesaikan semuanya.

Untuk melakukan pengambilan BSU di kantor pos, pekerja atau buruh yang telah ditetapkan sebagai calon penerima BSU dapat melakukan pemantauan status penyaluran di laman Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), bsu.kemnaker.go.id.

Syarat dan cara ambil BSU di kantor pos Para pekerja atau buruh yang telah ditetapkan sebagai calon penerima BSU 2022, dapat langsung mendatangi kantor pos setempat.

Pencairan BSU ini tetap dapat dilakukan meskipun alamat penerima BSU yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan tidak sesuai domisili.

Dalam melakukan pencairan BSU 2022, pekerja atau buruh dapat membawa persyaratan dokumen berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan menunjukkan tangkapan layar (screenshot) status penyaluran bantuan di portal SiapKerja atau laman bsu.kemnaker.go.id yang bertuliskan “BSU Anda Telah Disalurkan”.

Apabila situs tersebut tidak bisa diakses, pekerja atau buruh calon penerima bantuan bisa membawa surat keterangan sebagai penerima BSU dari perusahaan masing-masing.

Cara cek status penyaluran di laman Kemnaker Untuk mengakses laman tersebut, Anda memerlukan akun yang bisa didaftarkan menggunakan NIK, nama lengkap, nama ibu kandung, alamat email, hingga nomor handphone untuk mengirimkan kode OTP verifikasi. Setelah memiliki akun, cara cek status pencairan BSU 2022 di situs resmi Kemnaker sebagai berikut:

1. Akses laman https://kemnaker.go.id

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved