Piala Dunia Qatar 2022

Publik Portugal Ragukan Status 'GOAT' Ronaldo, Jalan ke Piala Dunia Kian Mengecil?

Publik Portugal meragukan keabsahan GOAT Ronaldo imbas dari kontroversi CR7 di kubu Manchester United.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
kompas.com
Cristiano Ronaldo tampak sangat kecewa di tengah pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris yang mempertemukan Brighton vs Man United di Amex Stadium, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Publik Portugal kini mulai meragukan keabsahan status  "greatest of all time" atau GOAT yang disandang oleh Ronaldo menyusul rentetan drama yang menimpa CR7 di Manchester United.

Dikutip dari A Bola pada Senin (24/10/2022), di awal musim 2022/2023 ini, Ronaldo lebih sering bergelut dengan kontroversi dan permainan di bawah standar ketimbang menampilkan performa gemilang di atas lapangan bersama Manchester United.

Puncaknya, Ronaldo pergi meninggalkan lapangan saat laga Manchester United vs Tottenham pada Kamis (20/10/2022) dini hari WITA di Old Trafford belum usai.

Ronaldo disebut-sebut menolak tampil karena hanya diberi jatah sebagai pemain pengganti beberapa menit jelang bubaran oleh Erik ten Hag.

Imbasnya, publik Portugal mulai meragukan keabsahan "GOAT" yang saat ini disandang oleh Ronaldo.

Berdasarkan jejak pendapat yang dibuat oleh A Bola, media lokal Portugal, sebanyak 41,2 persen suara atau lingkup mayoritas survei tidak membela Ronaldo dalam konfliknya dengan Erik ten Hag di Manchester United.

Cristiano Ronaldo (kanan) tertunduk lesu seusai laga putaran keempat Piala FA yang mempertemukan Man United vs Middlesbrough di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB. Ronaldo dan Man United tersingkir dari Piala FA setelah kalah adu penalti dari Middlesbrough dengan skor akhir 7-8 (1-1).
Cristiano Ronaldo (kanan) tertunduk lesu seusai laga putaran keempat Piala FA yang mempertemukan Man United vs Middlesbrough di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB. Ronaldo dan Man United tersingkir dari Piala FA setelah kalah adu penalti dari Middlesbrough dengan skor akhir 7-8 (1-1). (kompas.com)

Baca juga: 4 Opsi Darurat Untuk Ronaldo di Manchester United: Turuti Erik ten Hag Meski Itu Pahit

Baca juga: Waspada! Jangan Sampai Ronaldo Bernasib sama Dengan Amin Younes: Terbuang, Tersisih & Diasingkan

Mereka menganggap Ronaldo yang salah karena sikapnya tidak profesional, mulai dari drama absen saat tur pramusim klub, ingin dijual, hingga menolak bermain.

Sedangkan, sebanyak 26,6 persen suara menilai Erik ten Hag yang salah, mungkin karena dianggap tidak menghormati status Ronaldo sebagai legenda besar di klub.

Sementara itu, 11,5 persen suara menyatakan kondisi ini terjadi karena salah Manchester United dan 20,8 persen akibat kesalahan semua orang yang terlibat.

Ronaldo bahkan disebut-sebut terancam gagal masuk skuad utama tim nasional Portugal untuk gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Apabila hal tersebut bebar terjadi, maka akan sangat disayangkan. Mengingat betapa besar jasa Ronaldo bagi sepak bola Portugal.

Mengecilnya Pintu Ronaldo Menuju Piala Dunia 2022

Kasus terbaru di Manchester United dianggap mampu menggerus status Ronaldo sebagai figur tak tersentuh di timnas Portugal yang sebelumnya terjamin selalu diutamakan bermain.

Performa teraktual dan sikap indisipliner diduga kuat bakal berpengaruh terhadap mengecilnya pintu Ronaldo menuju Piala Dunia 2022 di Qatar.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved