Manchester United vs Nicosia: Erik ten Hag Rotasi Pemain, Kans Ronaldo Menjadi Starter

Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United bakal melakukan rotasi pemain pada laga melawan Omonia. Demi melihat kedalaman skuad asuhannya.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
AFP/OLI SCARFF
Penampilan Cristiano Ronaldo dalam laga pekan keenam Liga Inggris 2022-2023 Manchester United vs Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (5/9/2022) malam WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Menjelang laga lanjutan melawan Omonia Nicosia pada Grup E Liga Europa musim 2022/2023, Manchester United mencoba untuk melupakan kekalahan yang mereka alami pada Derby Manchester, Minggu (2/10/2022).

Dikutip dari Sportsmole pada Kamis (6/10/2022), Manchester United akan bertolak ke Siprus untuk melawan Omonia Nicosia pada laga lanjutan Grup E Liga Europa musim 2022/2023.

Manchester United tentu saja ingin segera melupakan kekalahan yang mereka alami setelah digebuk Manchester City dengan skor 3-6.

Laga melawan Omonia Nicosia, bisa menjadi peluang yang bagus bagi Erik ten Hag untuk merotasi pemain Manchester United demi melihat kedalaman skuad asuhannya.

Satu hal yang bakal menjadi fokus adalah Erik ten Hag bakal memasang Ronaldo sebagai starter atau tidak di laga kontra Omonia Nicosia nanti.

Pasalnya, pada Derby Manchester, Minggu (2/10/2022) kemarin, Ronaldo hanya bisa menyaksikan rekan setimnya dipermalukan oleh Manchester City dari bangku cadangan.

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Bruno Fernandes (kanan) tampak kecewa pada laga Grup E Liga Europa 2022-2023 yang mempertemukan Man United vs Real Sociedad di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Hasil Man United vs Real Sociedad adalah 0-1 untuk kemenangan tim tamu.
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Bruno Fernandes (kanan) tampak kecewa pada laga Grup E Liga Europa 2022-2023 yang mempertemukan Man United vs Real Sociedad di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Hasil Man United vs Real Sociedad adalah 0-1 untuk kemenangan tim tamu. (AFP/OLI SCARFF)

Baca juga: Prediksi Skor Omonia Nicosia vs Manchester United, Misi Setan Merah Beburu 3 Poin Penuh

Baca juga: Jadwal Liga Europa 2022/2023: Manchester United Tak Diperkiat Marcus Rashford, Ronaldo Starter?

Erik ten Hag berdalih tak menurunkan Ronaldo karena untuk melindungi karier besar sang pemain.

Namun, keputusan Erik ten Hag mendapatkan kritikan, terutama dari para legenda Manchester United, Rio Ferdinand dan Roy Keane, yang menganggap pelatih asal Belanda itu tidak menghargai Ronaldo.

Kesempatan Ronaldo Jadi Starter

Pertandingan Manchester United melawan Omonia Nicosia di Grup E Liga Europa musim 2022/2023 jelas akan menjadi kesempatan bagi Ronaldo untuk kembali tampil sebagai starter.

Sebab, Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United juga terlihat beberapa kali sering merotasi pemain.

Pada laga melawan Sheriff Tiraspol misalnya, Erik ten Hag merotasi pemainnya dengan memainkan Tyrell Malacia di bek kanan, dan di babak kedua Jadon Sancho diperintahkan untuk bermain sebagai false-nine.

Di laga melawan Real Sociedad, Erik ten Hag bahkan memberikan debut kepada pemain muda Manchester United, yakni Charlie McNeill.

Rotasi Pemain

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved