Ronaldo Sedang Paceklik Gol, Bruno Fernandes Blak-blakan Bela CR7: Jangan Bikin Opera Sabun!

Bruno Fernandes bela Ronaldo yang saat ini tengah dilanda paceklik gol, baik di level klub maupun internasional. Ia berujar jangan bikin opera sabun!

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
skysport
Cristiano Ronaldo kian menjadi sorotan setelah Man United menelan kekalahan melawan Brentford. CR7 kian menjadi benalu dan semakin berani ke Erik ten Hag. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pemain Manchester United, Bruno Fernandes lontarkan pembelaan untuk Ronaldo yang tengah mengalami paceklik gol di musim 2022/2023 ini baik di level klub maupun internasional.

Kritikan tersu berdatangan untuk Ronaldo setelah dirinya gagal membawa tim nasional (timnas) Portugal melangkah kebih jauh di kompetisi UEFA Nations League musim 2022/2023.

Terbaru, di laga Portugal vs Spanyol dalam Grup 2 Liga A EUFA Nations League musim 2022/2023 di Estadio Municipal de Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari WITA, Ronaldo yang tampil 90 menit gagal mencetak gol.

Ronaldo justru banyak menyia-nyiakan kesempatan emas yang bisa dikoneksikan menjadi sebuah gol.

Dikutip dari Daily Mail pada Kamis (29/9/2022), buruknya performa Ronaldo di musim 2022/2023 ini membuat fans dan juga pandit melemparkan kritik kepada pelatih Portugal, Fernando Santos agar mencadangkan Ronaldo pada Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

Bruno Fernandes selaku rekan Ronaldo di Manchester United dan timnas Portugal pasang badan melindungi CR7.

Bruno Fernandes di antara Cristiano Ronaldo (kiri) dan Scott Mc Tominay kala Man United menderita kekalahan telak di markas Brentford dalam laga Liga Inggris 2022-2023 di Gtech Community Stadium, 13 Agustus 2022. Ia dikritik keras oleh Gabriel Agbonlahor karena kerap menunjukkan gestur frustrasi di lapangan dan tak jarang mengangkat tangan seolah dia kecewa dengan penampilan rekan satu timnya.
Bruno Fernandes di antara Cristiano Ronaldo (kiri) dan Scott Mc Tominay kala Man United menderita kekalahan telak di markas Brentford dalam laga Liga Inggris 2022-2023 di Gtech Community Stadium, 13 Agustus 2022. Ia dikritik keras oleh Gabriel Agbonlahor karena kerap menunjukkan gestur frustrasi di lapangan dan tak jarang mengangkat tangan seolah dia kecewa dengan penampilan rekan satu timnya. (IAN KINGTON/AFP)

Baca juga: Bruno Fernandes Berbagi Tugas Menendang Penalti dengan Ronaldo di Man United

Baca juga: Bruno Fernandes Angkat Suara Bela Ronaldo: Bukan Salah CR7, Ada yang Namanya Momentum

Bruno Fernandes menyebut terlalu dini untuk mencadangkan Ronaldo di Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

"Tidak perlu membuat cerita yang hebat. Cristiano ada di sini, dia di sini untuk membantu, dan dia akan terus membantu."

"Kami semua sangat frustrasi – tidak perlu membuat opera sabun di sekitar Cristiano," kata Bruno Fernandes.

Meski begitu, Bruno Fernandes memiliki keyakinan jika gol-gol akan segera lahir dari kaki Ronaldo.

"Dia telah melakukan apa yang harus dia lakukan, gol akan muncul."

"Ini adalah fase. Ketika gol mulai muncul, dia akan memiliki kapasitas dan ketenangan lebih untuk terus mencetak banyak gol untuk tim nasional kita," tuturnya.

"Kita tidak bisa melupakan bahwa dia adalah pencetak gol terbaik yang pernah ada," bebernya.

Pada musim 2022/2023 ini, Ronaldo baru membukukan satu gol dan satu assist.

Satu gol dibukukan Ronaldo ketika Manchester United melawan Sherifd Tiraspol pada matchday kedua Liga Europa musim 2022/2023.

Sedangkan, satu assist dicatatkan oleh Ronaldo ketika untuk penyerang Liverpool, yakni Diogo Jota ketika membela timnas Portugal vs Republik Ceko di Grup 2 Liga A UEFA Nations League musim 2022/2023.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved