Breaking News:

PSM Makassar

PSM Ikhlas Denda Rp120 Juta yang Dijatuhkan PSSI, Tapi dengan Satu Syarat

PSM ikhlas menanggung denda senilai Rp 120 juta yang dijatuhkan Komdis PSSI.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Instagram Liga 1
pemain PSM Makassar Wiljan Pluim berebut bola dengan pemain PSM Makassar. Wiljan kena sanksi dan PSM klubnya diwajibkan bayar denda. PSM Ikhlas Denda Rp120 Juta yang Dijatuhkan PSSI, Tapi dengan Satu Syarat 

TRIBUN-SULBAR.COM - Klub Liga 1, PSM mengaku ikhlas menanggung denda Rp120 juta yang dijatuhkan oleh Komite Disiplin (Komdis) Federasi Sepakbola Indonesia atau PSSI.

Namun, PSM sedikit keberatan terkait dengan sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI ke Williem Jan Pluim atau Wiljan Pluim.

Manajemen PSM meminta agar larangan lima laga yang dibebankan ke Wiljan Pluim bisa dikurangi.

Munafri Arifuddin selaku Direktur PSM bahkan telah mengajukan banding terkait sanksi absen Wiljan Pluim di lima laga. Hanya saja sampai saat ini pihak Komdis PSSI belum memberikan tanggapan.

"Kita sudah ajukan banding terkait sanksi untuk Willy (Wiljan Pluim). Rp120 juta kami siap dan ikhlas untuk bayar. Cuman saja yang kita minta banding terkait absen di 5 laga itu," kata Munafri Arifuddin.

Munafri Arifuddin membeberkan bahwa Komdis PSSI awalnya telah menjatuhkan 3 hukuman kepada PSM dengan total denda Rp120 juta dan sanksi 4 laga di luar kartu merah kepada Wiljan Pluim.

Pemain asing PSM Makassar Wiljan Pluim dijaga ketat pemain Kedah Darul Aman FC saat babak semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (9/8/2022) malam.
Pemain asing PSM Makassar Wiljan Pluim dijaga ketat pemain Kedah Darul Aman FC saat babak semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (9/8/2022) malam. (Dok. PSM Makassar)

Baca juga: Hina Wasit Penyebab Wiljan Pluim Kena Sanksi Larangan Bermain Plus Denda Rp50 Juta, Bilang Apa?

Baca juga: Wiljan Pluim Absen Disanksi Komdis, Larangan Main 5 Laga, Bos PSM Murka

Sanksi itu, diberikan saat PSM bertanding melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat 2 September 2022 lalu.

Adapun sanksi yang diberikan adalah berupa denda Rp50 juta karena terlambat masuk ke lapangan pada babak kedua sehingga membuat pertandingan mundur 1 menit 55 detik.

Yang kedua, denda Rp20 juta karena suporter PSM meneriakkan kalimat "wasit mafia" kepada perangkat pertandingan.

Kemudian yang ketiga, denda Rp50 juta dan sanksi absen 4 laga untuk Wiljan Pluim karena mengucapkan kalimat penghinaan kepada perangkat pertandingan serta mendapatkan kartu merah langsung.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved