PSM Makassar

Hina Wasit Penyebab Wiljan Pluim Kena Sanksi Larangan Bermain Plus Denda Rp50 Juta, Bilang Apa?

Gegara mengucapkan kalimat penghinaan kepada perangkat pertandingan, Wiljn Plim disanksi Komdis PSSI. Ia dilarang main pada 5 laga.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Dok. PSM Makassar
Pemain asing PSM Makassar Wiljan Pluim dijaga ketat pemain Kedah Darul Aman FC saat babak semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (9/8/2022) malam. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Simak alasan dibalik Williem Jan Pluim atau Wiljan Pluim dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dikutip dari laman resmi PSM pada Sabtu (17/9/2022), Wiljan Pluim dijatuhi sanksi oleh Komdisi PSSI berupa larangan beramain sebanyak lima laga.

Sanksi yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI itu adalah buntut pelanggaran yang dilakukan oleh Wiljan Pluim pada laga PSM melawan Persik Kediri.

Dalam sidang putusan Komdis PSSI, Wiljan Pluim dianggap mengucapkan kalimat penghinaan kepada perangkat pertandingan, serta mendapatkan kartu merah langsung saat lawan Persik Kediri di Liga 1 musim 2022/2023.

Akibatnya, kapten PSM Wiljan Pluim di Liga 1 musim 2022/2023 dihukum tambahan larangan bermain sebanyak empat pertandingan, dan berlaku pada pertandingan terdekat.

Tak hanya itu, Wiljan Pluim juga didenda oleh Komdis PSSI sebesar Rp 50 juta.

Skuad PSM - Diketahui PSM Makassar bakal mengasa mental pemain di jeda kompetisi Liga 1 2022-2023. Kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan berhenti selama 13 hari karena FIFA Match Day. Liga 1 pekan ke-11 baru kembali bergulir pada Kamis (29/9/2022).
Skuad PSM - Diketahui PSM Makassar bakal mengasa mental pemain di jeda kompetisi Liga 1 2022-2023. Kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan berhenti selama 13 hari karena FIFA Match Day. Liga 1 pekan ke-11 baru kembali bergulir pada Kamis (29/9/2022). (MO PSM MAKASSAR)

Baca juga: Wiljan Pluim Absen Disanksi Komdis, Larangan Main 5 Laga, Bos PSM Murka

Baca juga: Daftar Top Skor PSM Makassar - Yakob Sayuri Bukukan 4 Gol, Wiljan Pluim Tempel Ketat

Selain itu, PSM juga mendapat hukuman tambahan dari Komdis PSSI berupa denda.

Saat melawan Persik Kediri di Liga 1 musim 2022/2023, PSM dianggap terlambat memasuki lapangan pada babak kedua, sehingga membuat pertandingan babak kedua mundur 1 menit 55 detik.

Denda lain diperoleh oleh PSM gegara ulah pendukung Juku Eja yang dianggap meneriakkan kalimat wasit mafia kepada perangkat pertandingan.

Putusan Komdis PSSI, menjatuhi PSM denda sebesar Rp 20 juta.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved