Man United

Penyebab Ralf Rangnick Nahkodai Man United Diungkap Bruno Fernandes

Bruno Fernandes beberkn sejumlah fakta mengenai kegagalan Ralf Rangnick menahkodai Manchester United.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
IAN KINGTON/AFP
Bruno Fernandes di antara Cristiano Ronaldo (kiri) dan Scott Mc Tominay kala Man United menderita kekalahan telak di markas Brentford dalam laga Liga Inggris 2022-2023 di Gtech Community Stadium, 13 Agustus 2022. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pemain Manchester United, Bruno Fernandes mengungkapkan kegagalan Ralf Rangnick kala menukangi Setan Merah pada musim 2021/2022.

Bruno Fernandes berujar jika kegagalan Ralf Rangnick disinyalir karena mencoba menerapkan gaya bermain baru di tengah hancurnya kepercayaan diri para pemain Manchester United.

Ralf Rangnick memang terkenal akan gaya melatihnya yang penuh tekanan tinggi dan intens.

Oleh sebab itu, Ralf Rangnick mencoba untuk menerapkan gaya bermain intens dan penuh tekanan tinggi khas Jerman tersebut ke skuad Manchester United.

Dikutip dari Sportskeeda pada Kamis (22/9/2022), Bruno Fernandes berujar jika gaya bermain khas Jerman tersebut sejatinya kurang pas diterapkan di kubu Manchester United.

"Ralf datang dengan idenya bermain dengan intensitas dan tekanan dan bagaimana dia terbiasa bermain di Jerman."

Selebrasi gelandang Manchester United Bruno Fernandes (C) seusai mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Manchester United St Mary's Stadium, Southampton, Sabtu (27/8/2022).
Selebrasi gelandang Manchester United Bruno Fernandes (C) seusai mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Manchester United St Mary's Stadium, Southampton, Sabtu (27/8/2022). (ADRIAN DENNIS/AFP)

Baca juga: Bruno Fernandes Berbagi Tugas Menendang Penalti dengan Ronaldo di Man United

Baca juga: Bruno Fernandes Tak Segan Omeli Rekannya di Man United, Termasuk Harry Maguire, Bilang APA?

"Tapi itu tidak berhasil dengan kami karena ada atmosfer di antara semua orang di mana kepercayaan diri rendah dan semuanya benar-benar turun," kata Ralf Rangnick.

Meski begitu, Bruno Fernandes mengatakan bahwa Ralf Rangnick telah berusaha sebaik mungkin untuk memberikan hasil terbaik bagi Manchester United.

Namun, Bruno Fernandes menilai jika ide-ide yang dimiliki Ralf Rangnick memang tidak cocok dengan sebagian besar pemain Manchester United.

"Itu tidak ada hubungannya dengan Ralf. Dia mencoba yang terbaik. Dia adalah manajer yang baik dengan ide-ide bagus tetapi tidak cocok dengan semua orang."

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved