Liga Inggris

Taktik Erik ten Hag Redam Sikap Membangkang Ronaldo, Tamparan Keras untuk CR7

Erik ten Hag dinilai cerdas untuk mengatasi sikap membangkan Ronaldo dengan menempatkan sang pemain di bangku cadangan.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
AFP/JACK TAYLOR
Erik ten Hag (tengah) pada laga uji coba pramusim yang mempertemukan Man United vs Liverpool di Stadion Rajamangala,Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022). Kini, Man United akan melawan Liverpool dalam Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United mendapatkan pujian karena mengatasi sikap membangkang Ronaldo.

Ya, Erik ten Hag dengan berani membatasi peran Ronaldo dan memainkan sang pemain sebagai starter pada dua laga Man United di lintas kompetisi.

Pada musim 20222/2023, Ronaldo mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai starter pada laga Manchester United vs Brentford di pekan kedua Liga Inggris musim ini.

Dan di matchday pertama Grup E Liga Champions musim 2022/2023 ketika Manchester United melawan Real Sociedad.

Dikutip dari Mirror UK pada Rabu (14/9/2022), keputusan Erik ten Hag tersebut dinilai sangat cerdas karena mampu menangani sikap membangkang Ronaldo secara benar di kubu Man United.

Ronaldo (tengah) ketika mencoba melewati David Silva (kanan) pada laga pertama Grup E Liga Europa 2022-2023 yang mempertemukan Man United vs Sociedad di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Terkini, klub asal Arab Saudi, Al Hilal, kembali menggoda Ronaldo dan memberikn tawaran fantastis senilai Rp 3,6 trlliun. Namun, CR7 secara tegas menolaknya.
Ronaldo (tengah) ketika mencoba melewati David Silva (kanan) pada laga pertama Grup E Liga Europa 2022-2023 yang mempertemukan Man United vs Sociedad di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Terkini, klub asal Arab Saudi, Al Hilal, kembali menggoda Ronaldo dan memberikn tawaran fantastis senilai Rp 3,6 trlliun. Namun, CR7 secara tegas menolaknya. (AFP/OLI SCARFF)

Baca juga: Ronaldo Jadi Pemain Cadangan di Era Erik ten Hag, Sumber Anonim Ungkap Fakta Mengejutkan!

Baca juga: Erik ten Hag Bicara Peluang Man United Juara Liga Inggris, Masih Jauh Panggang Dari Api

Mantan pelatih timnas Belanda, yakni Foppe de Haan bahkan melontarkan pujian kepada Erik ten Hag karena keberaniannya untuk mengatasi Ronaldo di Man United.

"Menempatkan Ronaldo di bangku cadangan adalah ‘sangat pintar’ dan bahwa kepercayaan sangat penting," kata Foppe de Haan.

Foppe de Haan juga tak ragu untuk mengatakan jika suatu saat nanti Erik ten Hag akan meraih kesuksesan bersama Manchester United.

Ia menilai pendekatan yang dilakukan oleh Erik ten Hag akan memberikan tamparan kepada para pemain yang membangkang.

Seperti yang kita tahu bahwa Ronaldo sejatinya begitu ngotot ingin hengkang dari Manchester United seusai timnya tak tampil di pentas Liga Champions musim 2022/2023.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved