Liga 1

PSM vs Persebaya: Absennya Wiljan Pluim & Everton Menjadi Peluang Emas Bagi Bajul Ijo

Absennya Wiljan Pluim dan Nascimento pada duel kontra Persebaya menjadi ksempatan emas bagi Bajul Ijo untuk meraup tiga poin penuh di kandang Juku Eja

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
(Foto Persebaya/Sugiharto)
Silvio Junior mulai membuka kran gol di Persebaya Surabaya pada Liga 1 2022-2023. Pemain Brasil ini diharapkan terus membuat gol untuk Bajul Ijo 

TRIBUN-SULBAR.COM - Aji Santoso selaku pelatih Persebaya Surabaya menyebut bahwa absennya Everton Nascimento dan Wiljan Pluim menjadi kesempatan emas bagi skuadnya.

Dikutip dari Kompas.com pada Sabtu (10/9/2022), situasi tersebut membuat Persebaya Surabaya bernafsu untuk bisa mendapatkan tiga poin penuh di kandang PSM Makassar.

Tak hanya itu, Aji Santoso juga berniat untuk memberikan kekalahan yang pertama nagi yang PSM Makassar di kandang mereka, Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare, Sulawesi Selatan.

"Jujur saya sampaikan bahwa saya mencoba memanfaatkan dengan tidak adanya Pluim dan Everton ini kemudian dapat berdampak positif pada tim kami," kata Aji Santoso.

Everton dan Wiljan Pluim sejatinya adalah dua pemain asing yang mampu mengantarkan PSM Makassar menjadi fenomena di Liga 1 musim 2022/2023 ini.

Adapaun Nascimento sejauh ini telah mencatatkan lima gol dan satu assist dari 13 pertandingan bersama PSM Makassar di lintas kompetisi.

Profil Lengkap Everton Nascimento
Profil Lengkap Everton Nascimento (kolSe Foto)

Baca juga: Rombak Komposisi Pemain Lawan Pesib Bandung, PSM Makassar Andalkan Ramadhan Sananta Jadi Starter

Baca juga: PSM Makassar vs Persebaya: Juku Eja Jadi Tantangan Tersendiri Bagi Bajul Ijo, Wiljan Pluim Absen

Di pentas Piala AFC 2022, Nascimento telah mencetak dua gol untuk PSM Makassar.

Sedangkan, di Liga 1 musim 2022/2023, Nascimento telah membukukan tiga gol dan satu assist dari lima pertandingan merumput bersama PSM Makassar.

Sayangnya saat ini, Nascimento masih harus berkutat dengan cedera sehingga kecil kemungkinan di turun saat menjamu Persebaya.

Sedangkan peran Wiljan Pluim tak kalah vital. Berposisi sebagai playmaker ia menjadi nyawa permainan tim berjuluk Juku Eja.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved